Resmi Meluncur, Mobil Baru Ini Piawai Lahap Jalanan Salju

New Tiguan
Sumber :
  • reuters

VIVA.co.id - Dalam pagelaran otomotif Frankfurt Auto Show 2015, pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen secara resmi meluncurkan Generasi kedua sport utility vehichle (SUV) New Tiguan, Senin 14 September 2015.

Memiliki panjang 4.486 milimeter dan lebar 1.839 milimeter, New Tiguan dinilai lebih panjang, serta lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Selain bodi, jarak sumbu roda juga lebih panjang 77 mm menjadi 2.681 mm.

Seperti dilansir Paultan, Selasa 15 September 2015, meski punya bodi lebih bongsor, namun mobil ini ternyata lebih ringan 50 kilogram dari edisi sebelumnya. Hasilnya, mobil ini dapat berakselerasi lebih baik.

Untuk jantung pacu, New Tiguan memiliki empat pilihan mesin diesel TDI 1,6 liter dengan tenaga 115 PS, 150 PS, 190 PS, dan biturbo 240 PS. Ada juga mesin berkapasitas 2,0 liter.

Sementara itu, untuk mesin bensin TSI terdapat pula empat pilihan yang memiliki tenaga 125 PS, 150 PS, 180 PS, dan 220 PS, serta satu mesin yang lebih kuat 2,0 liter.

Selain adanya pilihan mesin baru, mobil ini juga disematkan beberapa fitur canggih, seperti 4Motion Active Control, serta dua pilihan mode berkendara, yakni on-road dan jalanan salju.

Tidak hanya tersedia dalam varian trendline, comfortline dan highline, mobil terbaru ini juga terdapat varian terbaru, yaitu varian R-Line yang sudah dilengkapi dengan pelek 20 inci, desain bumper berbeda, logo R-Line dikabin, serta adanya tambahan kombinasi warna di spoiler dan diffuser.

Sebagai informasi, generasi pertama VW Tiguan juga memulai debutnya di ajang yang sama delapan tahun lalu. (asp)