Tak Ingin Sedan City Jadi Tumbal Taksi, Honda Merespons

Mobil all new Honda City
Sumber :
  • Pius Yosep

VIVA.co.id –  PT Honda Prospect Motor mengaku belum ingin menjual mobil Honda City sebagai armada taksi. Strategi ini sedikit berbeda dengan agen pemegang merek mobil lainnya yang banyak menjual sedan untuk dijadikan taksi.

Direktur Pemasaran dan layanan purna jual PT HPM mengatakan, saat ini hanya mobil keluarga tujuh tempat duduk Honda Mobilio yang dijual kepada perusahaan taksi reguler di Indonesia.

"Kalau sedan sih enggak ada ya, karena enggak ada benefitnya juga. Mobil taksi kan sudah berubah ke model MPV seven seater," kata Jonfis di Jakarta.

Jonfis mengaku hingga saat ini belum ada perusahaan angkutan yang menginginkan sedan Honda City sebagai armadanya. Sehingga dia merasa belum perlu menyiapkan mobil sedan varian khusus taksi.

Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor selaku pemegang merek mobil Toyota yang menyiapkan varian khusus bernama Limo. Mobil tersebut merupakan varian paling rendah dari model Toyota Vios dan hanya dijual khusus untuk perusahaan taksi di seluruh Indonesia.

"Kami enggak pernah bilang Honda enggak boleh jualan taksi. Cuma untuk sedan, konsumen mau beli untuk taksi pun enggak ada benefitnya sebenarnya dan dari awal kami enggak siapkan spesifikasi taksi," ujar Jonfis. (ren)