Harga Mobil Baru Honda di Indonesia Mengejutkan

Honda City Hatchback RS
Sumber :
  • HPM

VIVA – Pada Maret lalu, PT Honda Prospect Motor meluncurkan mobil baru untuk pasar Indonesia. Kendaraan tersebut diberi nama Honda City Hatchback dan tersedia dalam dua tipe saja, yakni transmisi manual serta otomatis CVT.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

City HB dihadirkan untuk menggantikan model Honda Jazz, yang tidak lagi diproduksi di Tanah Air. Keputusan ini membuat banyak orang terkejut, karena model tersebut pernah menjadi andalan HPM selama bertahun-tahun.

Saat ini Honda City Hatchback ditawarkan dengan banderol Rp292 juta on the road DKI Jakarta untuk varian transmisi manual, serta Rp302 juta untuk transmisi CVT. Harga tersebut sudah termasuk insentif pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Mobil berkapasitas lima penumpang ini menawarkan banyak hal baru, mulai dari desain hingga spesifikasi mesin. Pemilihan desain hatchback dilakukan, karena selama ini model tersebut memiliki reputasi yang kuat di Indonesia.

Tampilan sporty sangat kental terlihat di bagian depan, di mana ruang lampu kabut diberi aksen garis layaknya mobil balap. Demikian pula dengan bumper belakang, yang dibentuk menyerupai diffuser untuk menambah traksi ban ke aspal.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Masuk ke bagian dalam, tampak panel instrumen dan pengatur AC diberi nuansa warna merah yang identik dengan mobil balap. Demikian pula dengan jok, panel pintu serta setir, yang mendapat jahitan dengan benang berkelir merah.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta, Senin 4 Oktober 2021, HPM diketahui belum lama ini mendaftarkan City Hatchback edisi Honda Sensing, yakni fitur yang memungkinkan komputer untuk membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan.

City Hatchback menjadi model ke-5 yang sematkan kemampuan canggih itu, setelah sebelumnya dipasang di model Odyssey, Accord, CR-V dan All New BR-V.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB untuk tipe baru tersebut hanya selisih Rp3 juta dari City Hatchback RS CVT.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya