Orang Indonesia Cari Mobil Berdasarkan Merek

Pengunjung suatu pameran mobil di Tangerang beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Mobil keluarga masih menjadi primadona masyarakat di Tanah Air. Sebab, mobil jenis ini memiliki kapasitas besar dan sanggup membawa banyak penumpang, cocok dengan budaya Indonesia yang suka berkumpul.

Hal itu juga dibenarkan oleh Analis Industri Google Indonesia, Yudistira Adi Nugroho. Menurutnya, hingga saat ini mobil paling banyak dicari di Google adalah segmen MPV.

"Yang paling banyak dicari itu MPV dan SUV. Untuk MPV itu 40 persen, SUV 30 persen. Sedangkan untuk sedan, city car itu sekitar delapan persen," kata dia di Senayan, Selasa 27 Maret 2018.

Saat disinggung merek yang banyak dicari, Yudistira mengaku bila hal itu sebanding dengan pangsa pasar mobil secara keseluruhan.

"Kalau satu per satu (merek), saya harus lihat lagi datanya," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bila konsumen Tanah Air banyak mencari tahu mengenai otomotif terkait merek.

“Hampir 90 persen itu orang mencari tahu sudah dengan merek. Orang kebanyakan enggak mencari 10 mobil SUV terbaik misalnya. Mereka sudah tahu mobil apa yang dicari," lanjut Yudistira. (ren)