Dijepit Ertiga dan Xpander, Honda Mobilio Pilih Bertahan

New Honda Mobilio Special Edition
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Meski beberapa kompetitor di kelas low multi purpose vehicle sudah memiliki produk-produk baru, namun tak membuat PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air latah. Sebab Honda mengaku masih percaya diri menjual dua produk andalannya Mobilio dan BR-V.

Seperti diketahui, di pasaran segmen low MPV kini semakin ketat dengan hadirnya Mitsubishi Xpander, dan Wuling Confero S. Suzuki juga coba cari peruntungan dengan menghadirkan Ertiga generasi kedua.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy, dalam menawarkan sebuah produk, bukan hanya model saja yang jadi pertimbangan, efisiensi dan faktor lain juga harus diperhitungkan agar konsumen yang membeli tak merasa rugi saat sudah memiliki mobil tersebut.

"Untuk Mobilio dan BR-V, keuntungannya bukan hanya di model saja, tetapi running cost rendah, fuel efficiency, tenaga besar, juga nyaman untuk harian," kata Jonfis, Jumat, 27 April 2018.

Bicara soal penggantian model BR-V dan Mobilio secara menyeluruh, Jonfis mengatakan saat ini belum memiliki rencana. Penggantian model dari satu jenis mobil biasanya sudah diperhitungkan dan bukan dilakukan karena adanya produk baru dari merek kompetitor.

"Ganti model enggak perlu setiap tahun kan. Kalau kita ganti model, dua tahun lagi enggak jadi baru lagi, sama saja kan. Artinya kami ingin konsumen yang beli mobil Honda bukan hanya mendapat mobil saja, tetapi juga keuntungan lainnya," ujar dia.

"Kalau cuma bicara model, setelah Anda beli enggak jadi baru lagi. Tidak ada mobil yang bisa ganti setiap tahun, itu enggak ada. Pergantian model baru ada jangka waktu, Mobilio dan BR-V punya keuntungan lain yang saya sebutkan tadi," kata Jonfis. (ase)