Dua Mobil Diesel yang Edisi Bekasnya Paling Gampang Dijual

Penjualan mobil bekas di MGK Kemayoran. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Mengikuti model baru, mobil bekas yang ditawarkan oleh para pedagang pun beragam jenisnya. Tak hanya yang mengusung mesin bensin, mesin diesel pun banyak ditawarkan. Senior Manager sentra mobil bekas, WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, mesin diesel paling laku untuk jenis sport utility vehicle atau SUV.

"SUV sudah paling laku kalau ngomong mobil diesel. Soalnya SUV kan gagah, terus kalau mesinnya diesel itu tenaganya besar dan solarnya kan enggak mahal," kata Herjanto kepada VIVA, Kamis 20 Desember 2018.

Menurut Herjanto, saat ini ada dua SUV diesel paling banyak dicari konsumen, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Sisanya, SUV diesel dari merek Korea dan Eropa.

"Fortuner dan Pajero paling laku untuk diesel. Soalnya dia masih terjangkau Rp200 sampai Rp250 juta sudah dapat yang tahun lama. Kalau mau beda ya Hyundai, yang mobil Eropa juga ada, tapi enggak sebanyak Jepang," kata Herjanto.

Untuk yang enggan membeli SUV diesel, Herjanto mengatakan, bisa memilih mobil keluarga kelas menengah, Toyota Kijang Innova dan Isuzu Panther. "Innova sama Panther juga banyak yang mencari. Dua model ini, unitnya cepat laku karena orang sudah tahu juga kualitasnya," kata Herjanto. (kwo)