Semua Orang Bisa Beli Fortuner, Cicilannya Rp3 Jutaan

Toyota Fortuner 2011
Sumber :
  • Team-BHP

Jakarta, 8 Mei 2024 – Toyota Fortuner telah lama menduduki posisi atas di kelas mobil SUV medium di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2005, Fortuner telah memikat hati banyak orang.

Mobil Listrik BYD Gak Cocok Buat Gaji UMR, Cicilan Paling Murah Segini

Desainnya yang gagah dan berkelas, dipadukan dengan performa mesin yang bertenaga dan efisien, menjadikan Fortuner pilihan ideal bagi mereka yang ingin menjelajah berbagai medan, baik di perkotaan yang ramai maupun di alam bebas yang menantang.

Fortuner terbaru saat ini tersedia dalam enam varian, dengan harga mulai dari Rp570 jutaan hingga Rp740 jutaan dengan status on the road Jakarta.

Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport, Masih Sisa Banyak

Varian terendah adalah Fortuner 2.4 G MT dengan mesin diesel 2.4L dan transmisi manual. Sedangkan varian tertingginya adalah Fortuner 2.7 GR Sport AT dengan mesin bensin 2.7L dan transmisi otomatis.

Toyota Fortuner 2011

Photo :
  • Team-BHP
Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta

Bagi yang ingin membeli Fortuner dengan sistem kredit, maka uang yang harus disiapkan per bulan untuk tenor selama lima tahun adalah sekitar Rp8 jutaan hingga Rp9 jutaan.

Namun bagi yang memiliki dana terbatas tetapi ingin menikmati mobil tersebut, ada cara lain yang bisa ditempuh dan hanya membutuhkan Rp3 jutaan per bulan.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli mobil bekas, beberapa Fortuner rakitan 2010-2011 ditawarkan oleh sang pemilik dengan banderol di bawah Rp200 juta.

Dengan harga tersebut, maka menurut kalkulasi simulasi kredit BCA Finance angsuran per bulan yang harus dibayarkan selama empat tahun adalah Rp4.257.000. Uang muka atau DP yang perlu disiapkan yakni Rp76.672.000.

Apabila dana yang tersedia hanya Rp3 jutaan, dapat memilih paket kredit dengan tenor lima atau enam tahun yang uang mukanya Rp73 jutaan hingga Rp74 jutaan.

Perlu dicatat, bahwa membeli mobil dalam kondisi bekas memerlukan kejelian dan ketelitian supaya bisa mendapatkan unit yang kondisinya masih laik pakai serta bebas masalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya