Harta Berjalan Betrand Peto Setelah Jadi Anak Ruben Onsu dan Sarwendah

Koleksi mobil Betran Peto Putra Onsu
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

Jakarta – Betrand Peto menjadi anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah sejak 2019, saat usianya masih 13 tahun. Pasangan selebritis itu awalnya tertarik dengan suara anak Nusa Tenggara Timur itu saat menyanyikan lagu Judika.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

Setelah diangkat menjadi anak, kehidupan Betrand Peto berubah drastis. Hidup bergelimang harta, dan diberikan sejumlah fasilitas mewah, baik dari sektor pendidikan, hobi, dan kendaraan pribadi untuk sehari-hari.

Bahkan saat merayakan ulang tahunnya yang ke-14, Betran Peto diberikan mobil mewah oleh Sarwendah, namun karena masih di bawah umur Toyota Voxy kado ulang tahunnya tersebut tidak bisa digunakan sendiri.

Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Artinya harta berjalan, atau koleksi kendaraan anak angka Ruben Onsu itu salah satunya adalah Toyota Voxy. Namun selain mobil MPV seharga Rp500 jutaan tersebut, Betrand juga punya mobil klasik, yaitu Toyota Starlet.

Toyota Starlet berkelir putih itu kerap menghiasi laman Instagram pribadinya. Jika melihat desain eksteriornya, mobil hatchback lawas tersebut adalah Starlet kapsul empat pintu yang sempat tren di era 1990-an.

Mengerikan Bocah di Sidoarjo Tewas Terlindas Mobil Tetangganya, Pentingnya Paham Area Blind Spot

Merangkum dari sejumlah sumber, generasi pertama lahir 1973 dengan nama Starlet Publica yang diproduksi sampai 1977. Mobil berkode P40 itu agak mirip Corolla generasi ketiga, dengan bentuk coupe dua pintu.

Memasuki generasi kedua nama Publica tidak lagi digunakan, diproduksi pada 1978 sampai 1984 dan pertama kalinya Starlet menjadi hatchback dengan pilihan mesin 1.000cc, 1.200cc, dan 1.300cc.

Sedangkan Starlet baru masuk Indonesia saat generasi ketiga dengan kode EP70 yang diproduksi lokal pada 1985 sampai 1990-an, dan menjadi negara kedua setelah Jepang yang merakit mobil hatchback tersebut.

Mobil itu dikenal sebagai Starlet Kotak yang memiliki mesin 1.000cc, pada 1986 hadir varian baru dengan 1.300cc, atau memiliki kode EP71. Hingga akhirnya generasi keempat atau Starlet Kapsul pada 1990-an.

Starlet Kapsul memiliki mesin turbo 1.300cc DOHC dengan sistem injeksi, selain itu ada juga 1.000cc karbu, dan 1.300cc injeksi natural aspirated. Mobil yang serupa dengan milik Betrand Peto itu diproduksi sampai 1999.

Harga Starlet Kapsul menurut beberapa platform jual beli online mulai dari Rp30 jutaan, sampai Rp60 jutaan, tergantung kondisi, tahun produksi, dan tipe. Bahkan untuk versi GT dua pintu bisa Rp70-100 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya