Akan Hadir Versi Baru, Nissan Livina Diskon Rp65 Juta

New Grand Livina
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sejak Mitsubishi dan Nissan tergabung dalam satu aliansi, kedua pabrikan mobil asal Jepang itu siap melahirkan produk-produk baru. Salah satunya, mobil terbaru Nissan untuk pasar Indonesia yang akan diluncurkan tahun ini.

Mobil yang dimaksud berjenis Multi Purpose Vehicle, dan menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Untuk tahap pertama, mobil keluarga tersebut akan diproduksi di pabrik Mitsubishi di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum MPV baru tersebut dirilis, beberapa diler Nissan dikabarkan tidak mendapatkan unit Livina dengan tahun produksi 2019. Hal itu diungkapkan beberapa wiraniaga diler.

Artinya, PT Nissan Motor Indonesia sebagai produsen, kemungkinan tidak akan menjual Livina lagi setelah MPV terbarunya muncul. Maka, untuk habiskan stok yang ada, diler memberikan diskon besar-besaran.

"Memang enggak ada Livina tahun 2019. Kalau mau yang 2018, stoknya tinggal tipe XV transmisi manual. Diskonnya saya kasih Rp50 juta," ujar salah satu tenaga penjual diler Nissan yang enggan dicantumkan namanya, saat berbincang kepada VIVA, Jumat 8 Februari 2019.

Di tempat terpisah, salah satu wiraniaga diler Nissan yang juga tidak mau disebutkan namanya mengaku, kalau ingin potong besar, Livina tahun produksi 2017 juga masih ada.

Tapi, model tersebut hanya tersedia dalam tipe HWS dan HWS Autech. Diskonnya Rp65 juta, tapi harus dipastikan dulu untuk stok unitnya di gudang. (kwo)