Nissan Serena Edisi Terbaru Sudah Bisa Dipesan, Ini Estimasi Harganya

Logo Nissan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Selain merilis Livina rasa Xpander, Nissan dijadwalkan bakal meluncurkan Serena generasi terbaru di Indonesia. Peluncuran yang dilakukan bersamaan itu dilakukan untuk meramaikan pasar MPV kelas premium.

Meski belum resmi dirilis, sejumlah tenaga penjual di diler Nissan menyatakan telah membuka keran pemesanan. Seperti yang disampaikan salah satu wiraniaga diler Nissan di kawasan Jakarta Barat yang namanya enggan disebutkan.

"Dari awal Februari sudah bisa dipesan, kalau mau kami prioritaskan dapat unit duluan. Booking fee hanya Rp5 juta. Harga estimasi Rp400 jutaan," ujarnya kepada VIVA, Senin 18 Februari 2019.

Menurutnya generasi terbaru Serena tersebut statusnya impor utuh dari Jepang. Meski begitu, ada beberapa fitur yang tidak masuk untuk pasar Indonesia, salah satunya propilot yang dapat menjalankan mobil di kecepatan tertentu tanpa kendali pengemudinya.

"Unitnya dari Jepang tapi fitur propilot belum ada. Yang saya ingat, fitur yang masuk sini seperti sensor buka pintu penumpang baris kedua dan bagasi, bisa dibuka pakai gerakan kaki. Kemarin training tidak boleh difoto soalnya," katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu sales counter diler Nissan di tempat berbeda. Kata dia, fitur propilot tidak ada karena harganya bisa lebih mahal. Meski impor dari Jepang, namun spesifikasi sama dengan Malaysia.

"Serena dengan kode C27 yang masuk Indonesia spesifikasinya sama dengan Malaysia. Kalau di sana hybrid, di sini 2.000cc bahan bakar. Untuk harganya lebih mahal sedikit dari Toyota Voxy (Rp462,25 juta) tapi estimasi kami untuk konsumen yang sudah pesan Rp400 jutaan," tuturnya.

Di Negeri Jiran harga Serena mulai dari RM131,888 atau sekitar Rp455,49 juta. Untuk fiturnya dilengkapi intelligent around view monitor dengan kamera 360 derajat, intelligent moving object detection, enam airbag, hands free dual power sliding door, dan tujuh USB di setiap bangku. (yns)