Beli Xpander Bisa Tanpa Uang Muka

Peluncuran Mitsubishi Xpander
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA – Untuk memudahkan konsumen memiliki kendaraan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merununkan batas uang muka kredit, dari lima persen menjadi nol persen. Maka, bagi yang ingin mencicil tidak perlu lagi membayar uang muka atau down payment.

Namun, untuk menjalankan aturan tersebut, setiap leasing harus memenuhi syarat khusus, agar tidak terjadi kredit macet. Seperti yang dilakukan beberapa perusahaan pembiayaan yang bekerja sama dengan diler Mitsubishi Cikokol, Tangerang.

Operational Manager Mitsubishi Nusantara Berlian Motor, Rio Samanta mengatakan, ada DP nol persen yang diterapkan diler Mitsubishi di Cikokol, untuk tenor kredit enam bulan sampai satu tahun.

"Program ini hanya berlaku untuk konsumen kami yang sudah pernah mengambil unit, dan konsumen pilihan leasing atau bank," ujarnya kepada VIVA di Tangerang, Rabu 29 Mei 2019.

Rio menjelaskan, leasing dan bank yang telah bekerja sama untuk DP nol persen adalah Dipo Star Finance, My Bank, serta Niaga Finance. Program tersebut berlaku untuk pembelian semua model, mulai dari Xpander, Pajero Sport, Triton, hingga Outlander.

"Selain DP nol persen, kami juga ada bunga nol persen,” tuturnya. (kwo)