Wow! Mobil Dinas Bupati Karanganyar Harganya Rp1,6 Miliar

Jeep Wrangler Rubicon jadi mobil dinas Bupati Karanganyar
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Beberapa waktu lalu, warganet dibuat heboh dengan kabar bahwa Bupati Karanganyar, Jawa Tengah akan mendapat jatah mobil dinas baru.

Yang diributkan oleh mereka bukan soal jatah mobil tersebut, melainkan model dan tipe yang dipesan. Bupati Karanganyar, Juliyatmono disebut-sebut bakal mengendarai mobil dinas mewah buatan Amerika Serikat, yakni Jeep Wrangler tipe Rubicon.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, mobil tersebut saat ini sudah terparkir di kantor Bupati Karanganyar.  Juliyatmono mengatakan, mobil dinas Jeep Rubicon itu tiba pada Selasa 24 Desember 2019.

"Mobil Rubicon datangnya kemarin, Selasa sore. Mobil langsung dikirim ke rumah dinas," ujarnya di Karanganyar, Jumat 26 Desember 2019.

Juliyatmo mengaku, telah mencoba menaiki mobil dinas barunya yang berwarna oranye tersebut. Pengalaman pertama menjajal mobil itu, dilakukannya saat menghadiri rapat paripurna di DPRD Karanganyar.

"Ini saya sudah coba di sini, dan menaiki mobil ini," tuturnya.

Mobil jenis off-road itu bakal digunakan Juliyatmono untuk keperluan dinasnya. Dengan jenis mobil seperti itu, bakal dengan mudah menaklukkan medan terjal dan pegunungan yang ada di Karanganyar.

"Nanti digunakan sesuai kebutuhan. Dan ini memang off-road, kalau untuk naik gunung dan ke mana-mana memang sesuai. Bagus itu," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA.co.id dari distributor resmi Jeep di Indonesia, yakni Hascar Group, Wrangler Rubicon yang menjadi mobil dinas Juliyatmono ditawarkan dengan harga mulai dari Rp1,6 miliar.