Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 10 Maret 2020 | 09:26 WIB

Seberapa Laris Sih SUV Suzuki XL7 di Indonesia?

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Foto :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Suzuki XL7

VIVA – Jajaran produk Suzuki yang dijual di Tanah Air kian lengkap. Sebab, pada 15 Februari 2020, sudah diluncurkan mobil jenis sport utility vehicle bernama XL7.

Jika dilihat dari depan, XL7 memang memiliki perawakan gagah, dan berbeda dari produk yang sudah dijual sebelumnya. Sementara di belakang, terlihat lampu mirip Ertiga baru dengan bumper yang diberi tambahan aksesori.

Baca Juga

Di bawah kap depannya, ditanam mesin bensin berkode K15B yang memiliki empat silinder dengan volume 1.462cc. Jantung penggerak tersebut mampu menghasilkan tenaga 104,7 ps dengan torsi maksimum 138 newton meter.

Diketahui ada enam varian XL7 yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales, yakni Alpha A/T Rp267 juta; Alpha M/T Rp256,5 juta; Beta A/T Rp257 juta; Beta M/T Rp246,5 juta; Zeta A/T Rp240,5 juta; serta Zeta M/T Rp230 juta.

Terpopuler

Lantas, seberapa laris mobil kembaran XL6 versi India tersebut? Direktur Pemasaran Kendaraan Empat Roda SIS, Donny Saputra mengatakan, XL7 bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan penggemar kendaraan SUV di Indonesia.

"Per-tanggal 29 Februari 2020, SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk XL7 sudab 1.700-an unit. Nanti akan diperbaharui kembali informasinya ya," ucapnya saat dihubungi VIVA, Selasa 10 Maret 2020.

Pencapaian ini, kata Donny, cukup menggembirakan. Sebab, SIS sebagai agen resmi kendaraan merek Suzuki di Indonesia hanya memasang target penjualan sebesar 2 ribu unit setiap bulannya.

"Kalau awal peluncuran, biasanya sampai 100 persen SPK jadi semua. Konsumen periode awal, sudah punya historical track dari replacement, atau additional buyer," ucapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
ENA-ENA! Tes Kekuatan dan Fitur Suzuki XL7 yang Gak Biasa!
OTOMOTIF - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru