Tenaga Kesehatan Dapat Fasilitas Antar Jemput Pakai Taksi Listrik

Mobil listrik Hyundai Ioniq jadi armada Grab
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Tenaga kesehatan menjadi pejuang terdepan dalam melawan pandemi COVID-19, yang juga menyebar di Tanah Air. Tak heran, jika banyak pihak yang memberi apresiasi dalam bentuk pelayanan spesial, salah satunya dari  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Menggandeng Grab Indonesia, HMID memberikan moda transportasi bagi para tenaga medis yang sudah berjuang melawan virus Corona tipe baru itu di tiga rumah sakit di Jakarta, yakni RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Alat transportasi para tenaga kesehatan itu adalah kendaraan listrik Hyundai Ioniq. Dalam kondisi normal, mobil ini dijadikan sebagai armada taksi Grab Electric, yang baru saja memulai operasionalnya di Bandara International Soekarno Hatta pada Januari 2020.

Presiden Direktur PT HMID SungJong Ha mengatakan, tenaga kesehatan punya peran yang sangat penting dalam mengatasi pandemi ini. Maka memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilisasi mereka dalam merawat para pasien.

Baca juga: Ritual 'Manasin' Mobil Selama PSBB, Ternyata Bisa Bikin Audio Awet Lho

“Kami berharap Ioniq Electric melalui kerja sama dengan armada khusus transportasi Grab dalam menyediakan transportasi yang aman bagi tenaga kesehatan,” ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Senin 4 Mei 2020.

Sementara itu, Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam menyediakan fitur-fitur pada Armada Khusus Transportasi Grab untuk tenaga kesehatan dengan standar prosedur kesehatan yang berlaku.

"Partisi plastik juga kami aplikasikan sebagai pemisah antara kursi pengemudi dan penumpang. Setiap minggu, pengemudi menerima pelatihan terkait prosedur sanitasi, penyediaan ulang perlengkapan alat sanitasi, serta pembersihan mobil secara menyeluruh dengan desinfektan," tuturnya.

Rute perjalanan bagi para tenaga kesehatan, berlaku pada jam operasional mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB. Rutenya, dari dan menuju berbagai wilayah Jabodetabek untuk tenaga kesehatan RSPI Saroso, dan RSUP Persahabatan.

Sementara bagi tenaga kesehatan yang berdinas di RSPAD Gatot Subroto, bisa menikmati fasilitas antar jemput menggunakan mobil listrik ini dari The Media Hotel and Towers, yang kini dipakai sebagai tempat penginapan sementara selama pandemi virus Corona tipe baru itu.