Toyota Lagi Siapkan Fortuner Baru, Rencananya Meluncur Bulan Depan

Bocoran Toyota Fortuner baru
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Kabar mengenai hadirnya Fortuner baru memang cukup santer terdengar. Kini, beredar kabar bahwa Fortuner model year 2021 itu siap diluncurkan kepada publik.

Apalagi beberapa waktu lalu sempat beredar foto yang memperlihatkan mobil lansiran Toyota itu, sedang diuji jalan memakai selubung di bodinya,  guna menyamarkan identitasnya aslinya sebelum peluncuran resmi.

Dari bocoran foto itu, tampak perubahan pada grille. Terlihat, ada empat garis vertikal di pelindung radiator itu. Lalu, perubahan juga dilakukan pada bumper. Di versi baru ini, tampa lubang kecil memanjang dari sisi kiri hingga kanan.

Sementara pada bagian belakang, satu-satunya petunjuk dari mobil yang diselimuti kamuflase tersebut adalah perbedaan susunan warna lampu rem. Sayangnya, tidak diketahui apakah interior dan mesin juga ikut berubah.

Baca juga: Diler Toyota Lagi Cuci Gudang, Fortuner Dikorting Rp99,9 Juta

Melansir dari Indianautosblog, Sabtu 30 Mei 2020, laporan baru dari MagCarZine, Toyota Fortuner baru itu akan melakukan debut pada 4 Juni 2020. Lokasi peluncuran akan dilakukan di di Thailand.

Belum ada konfirmasi resmi dari Toyota mengenai kehadiran Fortuner baru. Sebagaimana diketahui, rival berat Mitsubishi Pajero Sport dan Nissan Terra itu merupakan produk global, dan dipasarkan di banyak negara Asia termasuk di Indonesia.

Di pasar otomotif Tanah Air, Fortuner ditawarkan dalam dua pilihan sumber tenaga, yakni memakai mesin bensin berkapasitas 2.700cc, atau yang mengusung diesel turbo berkapasitas 2.400cc. Penyalur tenaga mesin mengandalkan transmisi otomatis dengan penggerak dua maupun empat roda.

Dari laman resmi Toyota Astra, diinformasikan mobil berperawakan gagah tersebut memiliki delapan pilihan varian dengan banderol mulai dari Rp492,95 juta sampai Rp685,05 juta on the road DKI Jakarta.