Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Toyota Indonesia Luncurkan Mobil Tangguh Kembaran Fortuner

Kamis, 27 Agustus 2020 | 12:57 WIB
Foto :
  • Dok: TAM
Toyota New Hilux

VIVA – Toyota Indonesia hari ini, Kamis 27 Agustus 2020 resmi meluncurkan mobil baru di Indonesia, yakni New Hilux. Kendaraan yang masuk dalam segmen pikap itu hadir dengan banyak ubahan, mulai dari eksterior, interior hingga penambahan fitur untuk kenyamanan dan keamanan.

Hilux pertama kali hadir di Indonesia pada 1977. Kemudian di 2006, Toyota mengembangkan proyek Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV, yakni platform khusus untuk kendaraan dengan model rangka ladder frame.

Baca Juga

Pengembangan IMV menghasilkan tiga model mobil, yaitu Hilux, Fortuner dan Kijang Innova. Ketiganya memakai desain rangka yang sama, namun berbeda dalam hal fungsi serta wujudnya.

Baca juga: Deretan Mobil Esemka yang Tak Kunjung Diluncurkan 

Meski berbeda bentuk, namun Fortuner dan Hilux sama-sama dirancang sebagai kendaraan yang tangguh. Dua model ini kerap jadi andalan mereka yang sering melintas di jalur tanah dan lumpur, berkat kemampuan penggerak empat rodanya.

Toyota Hilux baru edisi kabin tunggal maupun ganda mendapatkan pengaturan ulang pada sistem suspensi, untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai. Power steering juga diubah spesifikasinya, agar mobil mudah dikendalikan di jalan yang tidak rata. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler