Toyota Hilux dan Isuzu D-Max Bakal Dapat Saingan Pikap Baru

Kia Tasman
Sumber :
  • Carscoops

Australia – Produsen kendaraan asal Korea Selatan, Kia secara resmi telah mengonfirmasi nama truk pikap ukuran menengah barunya, yang akan diberi nama Tasman.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Nama tersebut disarankan oleh Kia cabang Australia, yang mengambil inspirasi dari Laut Tasman terletak di antara Australia dan Selandia Baru. Ini merupakan nama yang cocok untuk kendaraan yang menganggap Australia sebagai salah satu pasar terpentingnya.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops pada Jumat, 12 April 2024, nama Tasman dibuat dengan mempertimbangkan berbagai aktivitas kerja, perdagangan, dan rekreasi. Kendaraan ini dilaporkan bakal meluncur pada tahun 2025 mendatang.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Truk pikap ini akan siap bersaing dengan Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Ford Ranger.

Kia Tasman

Photo :
  • Carscoops
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Kia Tasman bakal memiliki penampilan kotak yang didominasi oleh banyak garis lurus serta sudut tajam.

Tak hanya itu, kendaraan ini akan dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running Lights (DRL)  berbentuk vertikal, mirip seperti varian Sorento dan EV9.

Masuk ke area intertior, pada bagian kabin elemen utilitarian akan mendominasi, memenuhi fungsi kendaraan untuk menaklukkan jalur terjal di Australia.

Belum diketahui secara pasti apakah Kia Tasman akan dijual di pasar Amerika Serikat, tetapi kelihatannya hal ini masih belum memungkinkan karena adanya Chicken Tax, yang memberlakukan tarif 25 persen pada truk buatan luar negeri.

Terkait spesifikasi, Kia Australia belum memberikan infromasi detail. Kendati demikian, kendaraan ini akan menggunakan mesin diesel, kemungkinan mesin empat silinder CRDi 2.2 liter merek tersebut.

Kemungkinan lain, mesin diesel turbo 3.0 liter yang lebih besar juga akan ditawarkan.

Saat ini diketahui Kia juga sedang mengembangkan truk pikap kedua buat pasar global, termasuk Amerika Serikat. Model ini akan sepenuhnya menggunakan teknologi listrik dan dibangun di atas platform E-GMP yang sudah ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya