Mazda Siapkan Mobil SUV Mewah Baru Berbodi Bongsor

Bocoran Mazda CX-80
Sumber :
  • Carscoops

Tokyo, 12 April 2024Mazda dikabarkan akan meluncurkan mobil barunya, yang diberi nama CX-80. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen SUV itu, dirancang khusus untuk pasar Eropa dan Jepang.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carscoops, CX-80 merupakan versi panjang dari CX-60 dengan tiga baris kursi, menawarkan ruang yang lebih luas dan fleksibilitas interior yang lebih tinggi.

Berbeda dengan CX-70 yang memiliki banyak kesamaan dengan CX-90, CX-80 menampilkan desain yang lebih unik dibandingkan CX-60. Hal ini terlihat jelas pada bagian belakang, di mana CX-80 memiliki desain yang lebih tegak dan rumah kaca yang didesain ulang.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Gambar teaser menunjukkan sebagian bodi belakang CX-80, dengan jendela samping belakang yang khas dengan bezel krom tebal dan jarak yang lebih panjang antara pintu belakang serta pintu bagasi.

Bocoran Mazda CX-80

Photo :
  • Carscoops
C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kaca belakang CX-80 juga tidak terlalu miring dibandingkan CX-60, namun lampu belakang LED-nya terlihat identik.

Mazda menyebutkan bahwa CX-80 akan lebih panjang dan lebih tinggi daripada CX-60. Panjangnya akan mencapai hampir 5.000 mm, meningkat signifikan dibandingkan 4.745 mm pada CX-60.

Wheelbase-nya juga akan diperpanjang menjadi lebih dari 3.000 mm, jauh lebih panjang dibandingkan 2.870 mm pada CX-60. Namun, angkanya kemungkinan akan tetap lebih pendek dibandingkan CX-70 dan CX-90 versi Amerika.

CX-80 akan menawarkan tiga baris kursi, mampu menampung enam atau tujuh penumpang tergantung pada konfigurasi yang dipilih. Baris kedua dapat dilengkapi dengan dua captain seat dan konsol tengah untuk menambah kenyamanan. Semua kursi di baris ketiga dapat dilipat rata, memaksimalkan ruang kargo saat dibutuhkan.

CX-80 kemungkinan akan menggunakan platform Large Architecture yang sama dengan SUV Mazda terbaru lainnya. Pilihan mesin juga diharapkan mengikuti CX-60, dengan gambar teaser menunjukkan varian plug-in hybrid berdasarkan keberadaan port pengisian daya dan tutup bahan bakar simetris pada kedua spatbor belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya