Mau Ganti Model, Segini Harga Yaris Bekas

Toyota Yaris.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobil bekas masih menjadi incaran mereka yang membutuhkan kendaraan, namun dengan dana pas-pasan. Selain harga lebih murah, unit juga bisa langsung digunakan tanpa perlu menunggu pengurusan surat-surat.

Pekan depan Toyota Indonesia akan meluncurkan model terbaru dari mobil hatchback andalan mereka, Toyota Yaris. Kendaraan lima penumpang ini disebut-sebut akan mendapat ubahan kosmetik, seperti bumper baru di bagian depan dan belakang.

Baca juga: Toyota Gak Ada Abisnya, Mau Luncurin Mobil Baru Lagi

Sebelumnya, unit sudah terlebih dahulu dipasarkan secara resmi di Thailand. Versi yang hadir di sana sudah mengusung fitur keselamatan terbaru, yakni Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert (LDA), yang mampu membantu menghindari terjadinya tabrakan.

Interior New Yaris disebutkan tidak mengalami banyak ubahan. Sistem hiburannya sudah mengandalkan layar sentuh, dan tersedia panel TFT pada penunjuk instrumen. Penyejuk kabinnya juga telah memakai sistem digital.

Belum diketahui, berapa harga New Yaris yang akan meluncur pekan depan. Sebagai informasi, model yang saat ini dipasarkan sejak 2018 dibanderol mulai dari Rp250,95 juta.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa bursa mobil bekas online, Rabu 2 September 2020, harga Yaris rakitan 2019 masih ada di atas Rp220 juta. Sementara, untuk versi buatan 2018 ada di kisaran Rp200 juta.

Jika ingin yang harganya lebih terjangkau, bisa melirik Yaris keluaran 2010-2017, yang saat ini ditawarkan Rp100 jutaan. Apabila mau lebih murah lagi, maka dapat membeli keluaran di bawah 2010 yang banderolnya di bawah Rp100 juta.

Sebagai informasi, Yaris pertama kali hadir di Indonesia pada 2006, yang unitnya diboyong dari Thailand. Pada 2014, Toyota Indonesia menghadirkan versi yang dirakit secara lokal.