Evakuasi Mobil Offroad di Atas Jurang Berlangsung Dramatis

Proses evakuasi Jeep Wrangler yang tersangkut di punggung gunung
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – sebuah mobil Jeep Wrangler tersangkut di punggung gunung, di luar Loma Linda di California, Amerika Serikat. Peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu ini menjadi viral, dan mendapat sorotan dari para pencinta dunia otomotif dari seluruh dunia.

Foto-foto Wrangler lima pintu yang tersangkut itu beredar luas di media sosial, dan membuat warganet penasaran. Banyak yang berusaha mencari tahu, mengapa kendaraan gagah yang di Indonesia dijual mahal itu bisa ada di lokasi tersebut.

Kolong mobil terlihat menyangkut di area jalan setapak. Yang membuat tegang, pada sisi kanan dan kiri mobil ada jurang dalam, dan hanya tersisa jalur tengah yang biasa dipakai sebagai jalur untuk para pendaki gunung.

Dilansir VIVA Otomotif dari Carscoops, Sabtu 26 September 2020, beberapa warga lokal yang tergabung dalam komunitas mobil offroad memutuskan untuk menggelar proses penyelamatan.

Baca juga: Mobil Bongsor Penantang Fortuner Sudah Bisa Dipesan

Meski identitas sang pemilik mobil tidak diketahui, namun bagi mereka yang lebih penting adalah mengevakuasi kendaraan agar tidak sampai hancur akibat jatuh dari lereng gunung.

Pengambilan unit Jeep Wrangler yang tersangkut di punggung gunung itu dilakukan dengan cara manual, yakni memanfaatkan kendaraan penarik dan beberapa orang untuk menjaga agar mobil tidak terguling.

Tim penyelamat butuh waktu 20 menit, untuk memposisikan mobil ke jalur yang bisa dilalui kendaraan roda empat.