Netizen Terkejut Lihat Mobil Ini Selesai Dicuci

Cuci mobil robotik yang bikin netizen kaget
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Menjaga kebersihan eksterior adalah salah satu cara merawat kendaraan, agar tetap apik dan mulus. Caranya mudah, yakni dengan mencuci mobil secara rutin atau apabila banyak kotoran yang menempel.

Meski bisa dilakukan sendiri di rumah, namun tak jarang pemilik mobil lebih memilih untuk datang ke tempat pencucian umum.

Mencuci mobil tidak hanya dikerjakan oleh manusia saja, namun juga ada robot yang dirancang khusus. Biasanya pemilik kendaraan memilih cara ini, karena prosesnya berlangsung dalam waktu singkat.

Cukup arahkan mobil ke ruang yang tersedia, maka besi-besi yang dikendalikan oleh komputer akan bergerak menyemprotkan air dan sabun ke kendaraan. Kurang dari lima menit, mobil sudah siap untuk dilap dan digunakan kembali.

Bicara soal cuci mobil robotik, baru-baru ini ada sebuah video terkait hal itu yang membuat banyak netizen kaget. Seperti dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojekonline.id, Minggu 6 Desember 2020.

Dalam video itu, terlihat satu unit mobil berwarna kemerahan sedang dicuci oleh mesin robot. Pertama air bercampur sabun disemprotkan ke seluruh bagian, kemudian dilanjutkan oleh air bersih dengan tekanan tinggi.

Dorongan air membuat sabun bisa merontokkan semua kotoran pada bodi mobil tersebut. Nah, yang membuat warganet kaget adalah ternyata kelir kendaraan itu bukan merah.

Saat air bertekanan tinggi mendorong sabun dan kotoran yang melekat, warna asli mobil mulai terlihat jelas, yakni putih bersih.

“Buset gw pkir asliny emg warna merah,” tulis warganet.

“Wkwk kiraiin mobilnya warna merah,” kata warganet lainnya.