Beli Mobil Bongsor Hyundai Palisade, Konsumennya Harus Sabar

Mobil SUV bongsor Hyundai Palisade dijual di Indonesia.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Menjelang akhir tahun lalu, Hyundai meluncurkan produk baru bernama Palisade. Mobil berperawakan bongsor itu, bisa diposisikan sebagai kendaraan mewah jika dilihat dari harga maupun fitur yang disematkan.

PT Hyundai Motor Indonesia atau HMID diketahui menawarkan tiga varian mobil SUV Palisade, yakni Prime yang harganya Rp777 juta, Signature Rp888 juta, dan Signautre AWD (All Wheel Drive) ditawarkan Rp1,078 miliar on the road.

Chief Operating Officer HMID, Makmur mengatakan, sejak dirilis pada 16 Desember 2020 lalu mobil SUV (Sport Utility Vehicle) asal Korea Selatan itu menggoda kaum kaya di Tanah Air.

Ini bisa dilihat dari jumlah pesanan yang diterima. Selain itu, peminat mobil bongsor itu bukan hanya berasal dari Jakarta saja, ada juga kaum kaya Surabaya yang penasaran dan melakukan pemesanan unit Hyundai Palisade.

“Sampai saat ini Hyundai Palisade sudah dipesan 200 unit, terbesar di Jakarta dan Surabaya. Pesanan terbanyaknya dari tipe Signature 80 persen, Sigantur AWD 10 persen, dan Prime 10 persen,” ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Jumat 29 Januari 2021.

Terkait pengiriman unit mobil baru Hyundai tersebut, Makmur mengatakan, pihaknya akan melakukannya mulai bulan depan, dan akan dikirim kepada pemesannya secara bertahap karena menyesuaikan alokasi unit yang ada.

"Kami lagi atur (agar) konsumen dapat unitnya VIN 2021, amanya mobil built-up. Dari Korea Selatan mulai pengiriman Januari tahun ini, dan mulai ke diler akhir bulan sudah kami persiapkan. Jadi masih bertahap itu juga pengirimannya, karena kita dapat barang gak banyak," paparnya.