Lebih Canggih, Mobil Baru Honda CR-V Dijual Mulai Rp400 Jutaan

Model baru Honda CR-V resmi dijual di Indonesia.
Sumber :
  • Screenshot

VIVA – Tiga mobil baru Honda resmi meluncur di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah Sport Utility Vehicle atau SUV legendaris, CR-V. Kendaraan tersebut ditawarkan dengan penampilan baru serta fitur lebih canggih.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, CR-V merupakan salah satu mobil SUV dengan penjualan terlama di Indonesia, dan kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang aman dan nyaman untuk dikemudikan.

"Ditambah dengan tampilan yang semakin premium, kami percaya bahwa New Honda CR-V akan memenuhi kebutuhan konsumen SUV sesuai dengan gaya hidup modern yang semakin aktif dan dinamis," ujarnya ketika peluncuran secara virtual, Kamis 18 Februari 2021.

Dari bagian luar, desain bumper dan grille hitam baru, serta lampu sein Sequential LED yang menjadi pembeda dari model terdahulu. Dari samping ada pelek baru berdiameter 18 inci. Sementara di belakang, bumpernya pun baru, lampu bergaya smoke, dan dua knalpot di bawahnya.

Photo :
  • dok. Honda

Interior mobil baru Honda CR-V juga mendapat penyegaran berupa panel kayu di dasbor, head unit dengan layar 7 inci dengan koneksi ponsel pintar, serta pengaturan audio di setir. Fitur spesial lainnya, yakni New Remote Engine start yang memungkinkan pengguna menyalakan mesin dan AC dari remote kunci.

Bagian paling spesial dari CR-V generasi kelima di Indonesia adalah fitur Honda Sensing. Ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan, guna mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Honda Sensing yang disematkan pada CR-V baru antara lain, Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, dan Auto-High Beam.

Photo :
  • dok. Honda

Selain itu, Honda CR-V tetap memiliki 6 airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS-EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Mobil baru Honda itu ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yakni New CR-V 2.0L Rp489 juta, CR-V 1.5L Turbo Rp522,5 juta, dan CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp577 juta on the road Jakarta. Sementara pilihan warnanya ada 4, yakni White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic, dan Crystal Black Pearl.