SUV Murah Honda Sudah Terdaftar di Indonesia

Mobil Honda N7X Concept
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Honda Indonesia memiliki beberapa mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle, salah satunya yakni Honda BR-V. Mobil ini berada di segmen low SUV, bersama Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7.

PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek, beberapa waktu lalu memamerkan kendaraan konsep yang diberi nama Honda N7X. Meski tidak ada pernyataan resmi, namun mobil itu digadang-gadang bakal menjadi generasi terbaru dari Honda BR-V.

Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa N7X dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara menyenangkan serta kenyamanan premium.

“Diriset sangat lama di Indonesia. Mobil konsep ini dikembangkan untuk masyarakat kita, karena segmen untuk kelas mobil ini besar,” ujarnya belum lama ini.

Pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri, HPM diketahui mendaftarkan kode mobil Honda HBRVDG3, yang inisialnya mirip dengan milik BR-V.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 7 Juli 2021, Asia Honda Motor Company yang berbasis di Thailand sudah mendaftarkan desain mobil baru yang wujudnya sangat mirip dengan Honda N7X.

Persamaan dari mobil konsep yang saat ini dipamerkan keliling Indonesia tersebut, bisa dilihat mulai dari bentuk grille, bumper depan dan belakang, serta desain kaca sampingnya.

Sebagai informasi, Honda BR-V yang memiliki arti Bold Runabout Vehicle pertama kali dihadirkan di Indonesia pada 2016. Mobil ini dibekali mesin 1.500cc, dan dibuat menggunakan platform yang sama dengan Mobilio. Harga jualnya mulai dari Rp239 jutaan on the road Jakarta.