Mobil 'Mr Bean' Empat Pintu Diluncurkan di RI

MINI Cooper Countryman
Sumber :
  • Motorauthority

VIVAnews - MINI Indonesia kembali melengkapi line up variannya, dengan meluncurkan MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 27 Januari 2012.

MINI Countryman merupakan model pertama MINI dengan empat pintu dan tutup bagasi yang dapat dibuka lebar, dipadu dengan ground clearance serta posisi tempat duduk lebih tinggi.

MINI Countryman hadir dengan dua varian yakni, MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman. Perbedaan terletak pada mesin yang digunakan.

MINI Cooper Countryman dipersenjatai mesin bensin empat silinder 1.6L dengn kekuatan maksimal 120 hp. Khusus MINI Cooper S Countryman dibekali mesin empat silinder 1.6L yang dilingkapi twin-scroll turbocharger, direct injection serta fully variable valve management. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 184 hp.

"MINI Countryman tetap sama menyenangkan untuk dikemudikan yang juga spontan membuat Anda tersenyum seperti model-model MINI lainnya," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Selain itu, kata Ramesh, model ini juga hadir dengan interior lebih lega dan fungsional yang diharapkan mampu menarik fans-fans baru di Indonesia.

MINI Cooper Countryman dibanderol dengan harga Rp579 juta. Sedangkan MINI Cooper S Coutryman seharga Rp659 juta (Harga off-the road Jakarta)

Semua MINI yang dibeli melalui Maxindo selaku eksklusif partner MINI Indonesia akan mendapatkan MINI Service Inclusive berupa perawatan rutin secara gratis selama 5 tahun atau 70 ribu km dan garansi 2 tahun tanpa batas kilometer.

"Saat ini produk MINI telah hadir dalam 8 model hatchback, diantaranya MINI R56, MINI R57 cabrio, MINI R55, MINI Countryman, MINI Countryman S, dan MINI John Cooper Works (JCW) edition," kata Joe Surya, President Director PT. Maxindo International pada kesempatan yang sama. (eh)