Toyota New Camry Dijual Lebih Mahal dari Model Sebelumnya

Toyota New Camry
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Meski pasar sedan cenderung menurun, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap bersikukuh untuk menghadirkan  New Camry dengen tiga varian, yakni 2.5L Hybrid AT, 2.5L V AT, serta 2.5L G AT.

Menurut Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo, untuk soal harga, Camry yang dijual di Tanah Air mengalami kenaikan, karena adanya peningkatan spesifikasi.

"Jadi, kalau pengaruh exchange rate (nilai tukar) yang saat ini di atas Rp13 ribu sangat kecil, dan ini sudah kita masukkan. Tapi sekali lagi, komposisinya sangat kecil," kata Samulo, saat peluncurannya di Jakarta, Rabu 1 April 2015.

New Camry 2,5L tipe G AT dibanderol Rp545,3 juta, New Camry 2.5L tipe V AT dilepas Rp580 jutam dan untuk New Camry 2.5 L tipe AT Hybrid dijual lebih mahal, yakni Rp744,5 juta. Semuanya berstatus on-the-road Jakarta.

"Kenaikan ini antara Rp12 juta sampai Rp19 juta. Paling mahal hybrid," ungkap Samulo.

Ia juga menuturkan, kenaikan harga yang terjadi terlihat dari banyaknya perubahan yang dilakukan pada berbagai sisi, mulai dari eksterior, interior hingga tambahan pada fitur keamanan.

Pada eksterior, sentuhan baru terlihat dari garis-garis desain Keen Look-nya yang tampak lebih dinamis dan memancarkan aura elegan. Interiornya tampil lebih mewah dengan ornamen warna yang memberikan kesan prestisius.

Untuk keamanan, sedan ini hadir dengan peningkatan fitur, mulai dari airbag Dual Side, Curtain, Knee airbag (H dan V) dan Dual and Side aibags (V dan G), serta Emergency Brake Signal.

"Fitur keamanan ini menjadikan Camry sebagai sedan yang memiliki fitur keamanan paling lengkap di kelasnya," klaim Samulo. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]