Berapa Harga Mobil Hasil 'Kawin Silang' HR-V dan Mobilio?

Ini bocoran tampilan BR-V. Ilustrasi
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id
VIVA.co.id - Setelah hangat menjadi perbincangan, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merilis sketsa produk terbaru yang diberi nama BR-V. Ini mobil perpaduan antara model HR-V dan Mobilio.

Menurut Direktur Marketing & Aftersale Service PT HPM, Jonfis Fandy, BR-V atau Bold Runabaout Vehicle sengaja akan diluncurkan di pasar otomotif nasional karena masih adanya celah pasar di kelas tujuh penumpang.


"Setelah Honda HR-V dan Mobilio kami melihat masih ada peluang untuk model
Crossover
BR-V," kata Jonfis kepada wartawan di Jakarta, Senin 29 Juni 2015.


Lantas berapa harga dari BR-V? "Harga nanti saya perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Tapi antara (harga) LMPV Mobilio dan SUV HR-V," ucap Jonfis.


Seperti diketahui, untuk model Mobilio dibanderol antara Rp171,5 juta (tipe terendah S) sampai Rp225,5 juta (tipe RS). Sedangkan untuk HR-V dijual mulai Rp246 juta (tipe terendah 1.5 L A) sampai Rp358 juta (tipe 1.8L Prestige).


BR-V yang disebut
New Generation Crossover Vehicle 7 Seater
  memang akan melakukan debut pertamanya di Indonesia di GIIAS yang akan berlangsung mulai 20-30 Agustus 2015 mendatang.


Selain itu, meski di GIIAS nanti BR-V baru sekedar prototipe, namun mobil dengan kapasitas tujuh orang penumpang yang ditujukan bagi keluarga muda di Indonesia ini rencananya akan diproduksi di pabrik kedua Honda di Karawang, Jawa Barat.