Ini Sosok Penerus Volkswagen Tiguan

Sketsa Volkswagen Tiguan
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id - Setelah cukup lama menunggu sosok pengganti Volkswagen (VW) Tiguan, pabrikan otomotif asal Jerman ini akhirnya membocorkan sketsa mobil dengan postur bodi yang lebih besar sebagai generasi penerus Tiguan.

Mobil yang akan menjadi salah satu model 2016, masih mengusung konsep crossover dengan tampilan gagah dan elegan. Generasi terbaru Tiguan ini memiliki desain tubuh mirip dengan VW Touareg dan mobil konsep CrossBlue.

Seperti dilansir, Paultan, Senin 14 September 2015, menariknya meski punya bodi yang lebih besar, namun mobil baru tersebut diklaim memiliki bobot yang lebih ringan, yakni sekitar 100 kilogram dari versi lamanya.

Selain itu, mobil ini juga nantinya akan dibenamkan beberapa jenis mesin, seperti TSI bensin 1,8 liter, diesel 2,0 liter, dan mesin tipe R dengan daya maksimal 300 hp.

Meskin demikian, tak menutup kemungkinan juga mobil ini akan mulai menggunakan sistem hybrid pada dapur pacunya. Meski belum ada penjelasan resmi mengenai detail mobil, beredar kabar mobil ini akan tersedia varian tujuh penumpang.

Rencananya, mobil tersebut akan mulai diproduksi pada akhir 2016 di Meksiko, sehingga pada 2017, mobil tersebut sudah dapat diperkenalkan. (asp)