Jok Khusus Penyandang Disabilitas Ini Seharga Mobil

Jok khusus penyandang disabilitas
Jok khusus penyandang disabilitas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Kin’s Auto Design Indonesia kembali hadir dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Perusahaan yang satu ini menyebut mampu merombak kabin mobil-mobil menjadi lebih mewah, elegan, namun tak menghilangkan rasa nyaman.

Dari sekian pilihan hasil karya Kin’s Auto Design, yang menarik adalah jok extra nyaman dan canggih khusus para penyandang disabilitas.

Ya, tentu saja kursi yang satu ini dibuat dengan sangat inovatif, karena mampu mempermudah penyandang disabilitas masuk ke dalam kabin mobil. Kursi ini juga telah dilengkapi dengan roda-rodam sehingga sangat mudah didorong.

“Kursi ini dibuat khusus untuk mobil yang memiliki fitur sliding door (pintu geser), karena lebih mudah saat memasuki kabin,” ujar tim pemasaran Kin’s Auto Design Indonesia, Dedy Aseli, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 12 April 2016.

Dedy juga menyatakan, kursi spesialnya ini sangat nyaman dan aman. Sebab, untuk mengangkat kursi tersebut telah mengusung sistem hidrolik, dan mampu mengangkat beban hingga 150 kilogram.

Tak hanya itu, Dedy juga menuturkan, bahan yang digunakan untuk membuat kursi ini memiliki kualitas terbaik dengan pengerjaan yang cukup modern di Thailand. Bahan untuk membalut kursi terbuat dari jok berbahan kulit asli.

Untuk membuat kursi ini setidaknya dibutuhkan lama pengerjaan hingga empat minggu dengan banderol sekitar Rp180 juta. Selain di IIMS 2016, Kin’s Auto Design memiliki area Workshop di Jalan Kakap Raya Nomor 5 Pulogadung, Jakarta Utara. (asp)