Tiga Jagoan Custom Permak Kawasaki W175, Hasilnya Enggak Nyangka

Motor custom berbasis Kawasaki W175
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Minat masyarakat Indonesia akan sepeda motor custom makin tinggi, setelah Presiden Joko Widodo menunjukkan dukungannya. Orang nomor satu di Tanah Air itu bahkan memiliki dua motor yang dirombak total.

Efeknya, setiap gelaran kompetisi motor custom, peminatnya terus bertambah. Hasil kreasi yang ditampilkan juga unik dan memiliki ciri khas masing-masing.

Seperti motor Kawasaki W175 yang satu ini. Meski tidak diikutkan dalam kontes, rombakan yang dilakukan mampu menyita perhatian acara Suryanation Motorland 2018 seri Surabaya, yang resmi ditutup Minggu 30 September 2018.

Kuda besi tersebut adalah karya tiga nama tenar di Indonesia dalam hal motor custom, yakni Andi Akbar dari Katros Garage, Denny Hacka dari Hacka Pinstriping, dan Agung Setyobudi dari Cetul Leather Art.

“Motor itu hasil kolaborasi. Saya dapat tugas mengerjakan metal working, mulai dari pembuatan bodi, spakbor hingga tangki,” ujar Andi Akbar di Jakarta, Kamis 4 Oktober 2018.

Pria yang akrab disapa Atenx tersebut menjelaskan, awalnya mereka memilih konsep tracker. Namun saat pengerjaan, muncul ide menggabungkan aliran scrambler. “Bisa dilihat dari knalpotnya, model scrambler kan,” tuturnya.

Soal kendala, ia mengaku tidak menemui kesulitan besar. Sebab, masing-masing mengerjakan bagian yang berbeda. “Enggak bertabrakan (penerapannya), karena enggak saling egois. Waktu pengerjaan total tiga bulan,” kata dia.