Terungkap, Peran FreeGo di Lini Produk Yamaha

Yamaha luncurkan skutik FreeGo di IMOS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Skuter matik  terbaru milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, FreeGo resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

Memiliki dapur pacu berkapasitas 125 cc, skutik terbaru pabrikan berlambang garpu tala itu menjadi model ke- yang dijual Yamaha berdasarkan kapasitas mesin.

Sebelumnya, Yamaha sudah memiliki Mio (Mio M3 dan Mio S), Mio Z, X-Ride, Soul GT, dan Yamaha Fino. Sedangkan, kompetitor di kelasnya hanya memiliki satu model saja. Hal itu memunculkan pertanyaan, mengapa Yamaha Indonesia begitu gemar menghadirkan skutik 125 cc.

"FreeGo ini dihadirkan untuk mereka yang sebenarnya ingin naik ke premium, tapi pertimbangannya dana. Kalau Lexi kan Maxi paling bawah dengan harga Rp 20 juta. Kalau FreeGo ini topnya matik non-Maxi," kata Manager Marketing YIMM, Antonius Widiantoro di Jakarta, Kamis 1 November 2018.

Pria yang akrab disapa Anton itu menjelaskan, pasar skutik 125 merupakan yang terbesar di Indonesia. Sehingga, wajar bila perusahaannya menghadirkan beragam pilihan.

"Kalau memang merek sebelah lebih banyak penjualannya, kami menantang untuk bisa merebut hati konsumen. Makanya, lini produk kami sediakan seperti yang ada saat ini, di mana FreeGo menjadi yang top," tuturnya.