Murahnya Kredit Yamaha Freego, Cicilan per Bulannya Rp900 Ribuan

Yamaha FreeGo
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Sebagian mungkin belum tahu, kredit Yamaha Freego ternyata tak terlalu mahal. Bahkan, dari opsi cicilan yang tersedia, skuter matik tersebut bisa diangsur mulai Rp900 ribuan per bulan. Lantas, berapa uang muka dan tenornya?

Kredit Motor Masih Jadi Primadona Konsumen

Freego merupakan salah satu produk yang diandalkan Yamaha di segmen skutik 125cc. Selain tampilannya yang memikat mata, kuda besi tersebut diburu konsumen karena fitur yang berlimpah dan harga yang terbilang murah.

Tenaga penjual yang bertugas di diler Yamaha Bintara, Bekasi Barat, Yuli mengatakan, saat ini Freego ditawarkan melalui tiga pilihan berbeda, yakni standard, S Version, dan ABS Version. Bagi konsumen yang hendak memboyongnya namun terhalang biaya, maka tipe Standard bisa menjadi pilihan.

4 Cara Pendatang Beli Motor dengan KTP Daerah

“Kami juag Freego standard di harga Rp19,5 juta,” ujar Yuli saat disambangi VIVA Otomotif, dikutip Kamis 4 November 2021.

Yamaha FreeGo hadir dengan empat warna baru.

Photo :
  • Dok: YIMM
Waktu Tepat Beli Motor, Banyak DP Murah hingga Cashback di IMOS 2022

Bukan hanya cash atau tunai, konsumen juga bisa membelinya melalui skema kredit. Menurut keterangan Yuli, ada lima pilihan uang muka yang tersedia, yakni mulai Rp2 juta hingga Rp2,9 juta. Sementara tenornya tercepat 11 bulan dan terlama 35 bulan.

“Kalau mau skema (angsuran) terendah, ambil DP terbesar (Rp2,9 juta) sama tenor terlama (35 bulan). Jadi cicilannya cukup Rp926 ribu per bulan,” kata dia.

Sebenarnya, berapa pun besar DP-nya, jika konsumen memilih tenor terlama, maka cicilan per bulannya masih di kisaran Rp900 ribuan. Nominal tersebut tentu cocok untuk pembeli yang berasal dari kalangan menengah bawah, atau mereka yang upahnya terbilang rendah.

Diketahui, kendati berstatus standar, namun motor itu telah dibekali sederet fitur mumpuni, seperti panel instrumen digital, soket pengisian daya ponsel, serta bagasi luas yang ukurannya mencapai 25 liter.

Sementara untuk dapur pacunya, Freego versi standard ditanamkan mesin Blue Core 125cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 7,0 kW dan torsi puncak 9,5 Nm. Suspensinya menggunakan teleskopik di depan dan unit swing di belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya