United Siapkan Kejutan, Bukan Sepeda Biasa

Bocoran motor listrik United
Sumber :
  • Instagram @unitedmotor.id

VIVA – Nama United di Indonesia identik dengan produk sepeda kayuh. Merek ini sangat dikenal, karena memiliki banyak model dan tipe yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Meski bisnis sepeda sempat meroket saat pandemi, namun hal itu tidak membuat mereka terlena. United berencana terjun ke lini bisnis lain yang diprediksi bakal jadi tren berikutnya, yakni sepeda motor listrik.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @unitedmotor.id, Senin 7 Desember 2020, perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi roda dua sejak 1991 itu memamerkan video yang menunjukkan produk baru mereka.

Sampai saat ini, tidak diketahui nama dari motor listrik tersebut. Namun, United berbaik hati mau menunjukkan beberapa bagian dari kendaraan canggih itu.

Misalnya, panel instrumen sudah menggunakan model digital. Desainnya menyerupai skuter matik berdimensi kecil, dengan dua lampu depan yang sudah memakai teknologi light emitting diode atau LED.

Sistem pengereman roda depan dan belakang memakai cakram, dan bentuk setangnya dibuat layaknya jetski ala Yamaha NMax.

Pada sayap bagian dalam sebelah kiri, tampak ada bulatan yang sepertinya terdiri dari beberapa tombol. Belum diketahui fungsi dari fitur tersebut.

Dari panel instrumen yang ditunjukkan, terlihat kecepatan menunjukkan angka 70 kilometer per jam. Jika benar, maka akan setara dengan produk buatan Gesits.

Hal yang menarik lainnya adalah, dinamo penggerak yang digunakan mirip dengan yang dipasang pada motor listri Viar Q1, yakni buatan Bosch.

Penggerak tersebut menyatu dengan roda belakang, sehingga tidak membutuhkan rantai atau sabuk karet untuk motor bisa melaju.

Meski harganya belum diketahui, tapi United berencana membuka selubung motor listrik mereka pada Sabtu 12 Desember 2020.