Cara Mudah Atasi Bodi Motor Bergetar, Terbukti Ampuh

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Bodi motor bergetar merupakan salah satu masalah yang acap dialami pemilik kendaraan. Biasanya kondisi tersebut mulai terjadi jika motor sudah digunakan di atas satu tahun. Jika sudah begitu berkendara pun menjadi tak nyaman.

Tetapi jangan galau jika menemukan masalah tersebut. Anda bisa mengakalinya dengan sejumlah cara. Salah satu yang terkenal ampuh adalah menggunakan double tape busa.

Peralatan ini bisa ditemukan di sejumlah toko kelistrikan dan material bangunan. Seperti dikutip situs resmi Honda, Jumat 1 Februari 2019, double tape busa memiliki kemampuan yang bisa diandalkan dan diapkikasikan di sepeda motor.

Karena punya lem perekat di kedua sisi, dan adanya busa yang bisa jadi peredam, masalah bodi bergetar dan berisik pun bisa dapat diselesaikan. Tak cuma bodi motor, double tape busa bisa juga digunakan untuk mengatasi getar pada cover lampu bebek dan matik.

Sebenarnya, getaran timbul karena sebelumnya ada baut-baut yang kendur, serta terjadinya pemuaian bahan cover akibat suhu udara yang lembab atau panas. (kwo)