Tes Motor di Sentul, Orang Jepang Deg-degan

Media Jepang tes motor sport di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • Young-machine

VIVA – Indonesia menjadi salah satu ‘surga’ bagi penggemar motor sport. Alasannya, beberapa model dibuat di Tanah Air dan dipasarkan ke luar negeri.

Maka, tak heran apabila salah satu media otomotif asal Jepang mendatangkan tim, untuk menjajal beberapa motor sport di Sirkuit Sentul. Namun, mereka mengalami beberapa hal yang tidak diduga.

Dilansir dari Young-machine, Rabu 27 Maret 2019, beberapa test rider menguji Honda CBR250RR, Yamaha R-25 dan Kawasaki Ninja 250 di sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

Sayangnya, aksi mereka terganggu oleh beberapa hal. Mulai dari seorang pria yang sibuk memotong rumput di pinggir lintasan, hingga adanya hewan melata melintas di sirkuit.

“Tes ini sangat berbahaya. Saya lihat kadal besar, seperti dinosaurus di jalur. Saat kecepatan maksimum di trek lurus, orang sedang memotong rumput," ujar dua test rider, Maruyama Hiroshi dan Mochizuka Kima.

Tak hanya itu, mereka juga melihat banyak anak kecil dengan santai menonton uji coba tersebut di sisi lintasan. Ada juga hewan berkaki empat yang berkeliaran.

"Anjing melintasi jalur. Ada anak-anak di sudut luar. Pemandangan yang jarang ada di sirkuit di Jepang,” tutur mereka.

Sebagai informasi, Sirkuit Sentul pertama kali diresmikan pada 1993. Memiliki panjang 3,9 kilometer, lintasan balap ini terdiri dari 11 tikungan dan ada satu lintasan lurus sepanjang 900 meter. (kwo)