Eksponen Warga Muhammadiyah Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Eksponen Warga Muhammadiyah Aceh sampai Papua Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Eksponen warga Muhammadiyah yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden Calon Wakil Presiden 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Deklarasi tersebut dilakukan di sela-sela acara silaturahmi dan konsolidasi nasional yang dihadiri ratusan eksponen API dari Aceh sampai Papua, di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu, 2 Maret 2019.

Pantauan VIVA, deklarasi tersebut juga dihadiri beberapa orang cicit pendiri Muhammadiyah dan Aisyiyah, salah satunya mantan Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Hadiroh Ahmad. 

Deklarasi dukungan kepada Prabowo-Sandi ini diawali dengan statemen dari masing-masing perwakilan dari Aceh sampai Papua. Setelah memaparkan situasi serta kondisi sosial dan politik di masing-masing daerah, para perwakilan mengakhirinya dengan pernyataan kesiapan memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Saya sendiri akan all out, jihad. Jadi marilah kita bersama-sama untuk berjihad. Itu merupakan jihad kita betul-betul, karena merupakan taruhan untuk bagaimana anak dan cucu kita nanti yang akan datang," kata cicit KH Ahmad Dahlan, Siti Hadiroh disambut takbir para peserta.

Siti Hadiroh yang telah lanjut usia itu, lebih jauh mengaku perihatin atas kondisi bangsa hari ini. Ia bahkan meyakini bila kakek dan neneknya masih hidup di era pemerintahan sekarang ini pasti akan maksimal mendukung Prabowo-Sandi. 

"Karena memang saya tidak ingin menyaksikan anak dan cucu-cucu saya dalam keadaan yang seperti sekarang ini. Ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian, saya pun yakin Kiayi dan Nyai Ahmad Dahlan kalau pun masih ada sekarang ini, Insya Allah akan all out dengan Prabowo-Sandi," ujarnya.