Absen di Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, AHY Tegaskan Koalisi Solid

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, tidak hadir dalam kampanye akbar nasional, Prabowo-Sandi di GBK pada Minggu 7 April 2019 lalu. Terkait dengan ini, dugaan berkembang bahwa koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung Pasangan Prabowo-Sandi tidak kompak dan kurang solid.

Dugaan itu dibantah oleh Agus Harimurti Yudhonyono. Menurut pria yang akrab disapa AHY itu, meskipun dirinya tidak hadir, namun Demokrat tetap mengutus petinggi partainya untuk menghadiri kampanye akbar tersebut. Sejauh ini, seluruh partai dalam koalisi Indonesia Adil Makmur, sangat solid 

"Yang jelas, ketika saya berhalangan hadir, maupun saya diundang saya tetap meyakinkan ada wakil dari Partai Demokrat sebagai partai pengusung Prabowo-Sandi," kata AHY di rumah makan Taman Sari, Solo, Jawa Tengah, Senin 8 April 2019

AHY mengatakan, sejumlah petinggi partai yang diutus adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Nacrowi Ramli, serta sejumlah kader Demokrat juga hadir dalam acara tersebut.

AHY mengatakan, ketidakhadiran dirinya juga dikarenakan alasan kondisi tubuh yang tidak fit. Bukan karena sesuatu yang telah direncanakan.

Putra sulung mantan Presiden SBY ini menambahkan, Demokrat tetap solid berada di koalisi Prabowo-Sandi. Terbukti, beberapa waktu lalu, dirinya masih ikut dalam kampanye akbar dan berorasi untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

"Artinya tidak memengaruhi, toh lagi pula sebelumnya saya sudah hadir di kampanye Jabar (Jawa Barat) dan menunjukkan bahwa secara aktif terlibat dalam koalisi," ujarnya. (mus)