Menpora ke Mahasiswa: Apa Pun Pilihannya, Tetap Jaga Persatuan

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pemuda saat ini mempunyai peran yang strategis. Menurutnya, mereka tidak hanya sebagai objek pembangunan tetapi juga harus menjadi pelaku utama pembangunan bangsa.

"Saya akan terus buka diri, pemerintah, momentum apa pun kita jaga. Perbedaan wajar, tetapi kita tetap jaga persatuan. Selamat berjuang. Jadikan medsos ruang bagi ide mahasiswa kembali ke khittahnya sebagai agen perubahan," ujar Imam, melalui keterangan yang diterima VIVA, Kamis, 8 November 2018.

Imam menyampaikan pernyataan itu saat melantik Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) periode 2018-2020 di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat. Dia berharap organisasi itu semakin solid dan terus melakukan kaderisasi karena tantangan ke depan semakin berat.

Terkait momentum tahun politik, Imam berkeyakinan para pemuda terutama mahasiswa bisa memilih calon pemimpin yang baik dan mengedepankan kepentingan bangsa. "Saya yakin pilihan mereka sama dengan saya. Namun, apa pun pilihannya kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Imam.

Sementara itu, Ketua Presidium PP KMHDI 2018-2020, I Kadek Andre Nuaba, mengatakan periode kepengurusannya akan fokus pada optimalisasi, implementasi sistem kaderisasi karena penguatan kader melalui pendidikan adalah domain utama organisasi KMHDI.

 Andre yang baru terpilih pada pemilihan Presidium KMHDI X di Yogyakarta, Agustus lalu juga menyampaikan tentang pentingnya keterlibatan organisasi mahasiswa, khususnya KMHDI sebagai wadah dan alat pendidikan mahasiswa Hindu Indonesia dalam menghadapi situasi nasional dan luar negeri yang penuh ketidakpastian.