Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Pendukung Capres Dipisah Saat Acara Debat Perdana

Kamis, 17 Januari 2019 | 17:36 WIB
Foto :
  • Ridho Permana/VIVA
Gladi resik debat capres putaran pertama di Hotel Bidakara

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan arena khusus bagi pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang akan datang ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam, 17 Januari 2019.

"Bagi para simpatisan atau pendukung, kita sediakan arena di luar gedung. Sudah kita siapkan dengan baik, bekerja sama dengan aparat keamanan," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi.

Baca Juga

Pramono menambahkan, hasil koordinasi dengan pihak keamanan, para simpatisan pendukung Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi dipisahkan saat datang serta saat menyaksikan debat kandidat di luar arena.

"Sudah kita siapkan dengan baik bekerja sama dengan aparat keamanan untuk memastikan yang di luar juga tetap berlangsung kondusif. Ya itu sudah pasti dalam perencanaan aparat keamanan," tuturnya.

Sesuai kapasitas gedung tempat dilangsungkannya debat kandidat, KPU hanya menyiapkan 500 undangan. Sebanyak 100 undangan untuk masing-masing pasangan calon capres dan cawapres. Sisanya sebanyak 300 undangan, secara khusus disebar langsung oleh KPU.

Topik Terkait
Saksikan Juga