Bobotoh Kangen Michael Essien hingga Fakta Miris Ganda Putra Denmark

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bobotoh Persib Bandung sepertinya masih kangen Michael Essien. Buktinya, saat akun Premier League mengunggah video Essien, Bobotoh langsung membanjiri kolom komentar.

Berita seputar Michael Essien tersebut menjadi salah satu yang paling dicari pembaca VIVA, Kamis 27 Mei 2021. Selain itu, masih ada berita lain yang menjadi menjadi buruan pembaca.

Di antaranya, ada berita dari dunia bulutangkis. Yakni fakta mengenaskan dari ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka hancur di tangan wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport yang dirangkum di VIVA round up:

1. Akun Premier League Diserbu Bobotoh Gara-gara Michael Essien

Photo :
  • Instagram Essien

Michael Essien hanya semusim membela Persib Bandung. Pria asal Ghana ini memperkuat Maung Bandung di Liga 1 2017.

Meskipun demikian, kiprah Essien tetap menimbulkan kesan mendalam untuk Bobotoh Persib. Buktinya, akun Instagram Premier League sampai diserbu suporter Persib gara-gara Essien.

Instagram Premier League mengunggah video Essien yang masih memperkuat Chelsea. Dia mencetak gol indah ke gawang Arsenal dalam Derby London.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Rugi Besar, AC Milan Pastikan Donnarumma Hengkang

Photo :
  • Dead Spin

AC Milan memastikan kepergian kiper Gianluigi Donnarumma. Direktur teknik, Paulo Maldini, membeberkan langsung situasinya.

Kontrak Donnarumma bersama Milan segera selesai. Dan dia ogah memperpanjang. Persoalan gaji diyakini menjadi penghambat. Sang kiper minta dibayar 10 juta euro per musim, sementara Rossoneri cuma menyanggupi 8 juta euro.

Dari Donnarumma sudah berbicara kepada rekan-rekan usai laga melawan Atalanta akhir pekan kemarin. Dia berpamitan dengan mengatakan tidak akan memperpanjang kontrak.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Terbongkar 'Tipu Daya' Villarreal yang Bikin MU Merana

Photo :
  • UEFA.com

Villarreal bukan hanya memenangi Liga Europa, namun mereka sukses bikin legenda Manchester United, Rio Ferdinand takjub. Yang dipuji dari pasukan Kapal Selam Kuning adalah gol pembuka mereka dalam pertandingan final di Gdsank Arena, Rabu malam 26 Mei 2021.

Menit 29, Villarreal membobol gawang MU lewat Gerard Moreno. Dia memanfaatkan umpan tendangan bebas Dani Parejo untuk memperdayai kiper David De Gea.

Sebuah gol cantik. Namun bikin Ferdinand begitu terkesima adalah kerja sama apik yang dilakukan oleh para pemain Villarreal.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Fakta Mengenaskan Ganda Putra Denmark Usai Diamuk Jagoan Indonesia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 telah selesai. Skuad Merah Putih sukses besar pada turnamen yang bergulir 18-23 Mei di Kota Huelva, Spanyol kemarin. 

Sederet pebulutangkis dunia berhasil menorehkan sejarah di sana. Indonesia meraih empat gelar, Prancis satu gelar sedangkan Denmark gigit jari.

Ada fakta mengenaskan dari ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka hancur di tangan wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pebulutangkis Indonesia Mengerikan, PBSI Genjot Pengembangan Atlet

Photo :
  • Tangkapan layar

Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum ajang bulutangkis BWF World Tour Super 300 Spain Masters 2021 yang diselenggarakan di Huelva, 18-23 Mei. Didominasi para pemain pelapis, tim Garuda mampu menggondol empat gelar juara dan dua runner up.

Gelar juara dipersembahkan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (ganda putra), Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Sementara posisi runner up diraih Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra).

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, bangga dengan pencapaian itu. Sebab, prestasi pebulutangkis Indonesia yang menempatkan enam wakil di final dengan merebut empat gelar juara di ajang internasional, termasuk langka.

Baca berita lengkapnya di sini.