Terbongkar 'Tipu Daya' Villarreal yang Bikin MU Merana

Laga final Liga Europa 2020/2021 antara Villarreal vs Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Villarreal bukan hanya memenangi Liga Europa, namun mereka sukses bikin legenda Manchester United, Rio Ferdinand takjub. Yang dipuji dari pasukan Kapal Selam Kuning adalah gol pembuka mereka dalam pertandingan final di Gdsank Arena, Rabu malam 26 Mei 2021.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Menit 29, Villarreal membobol gawang MU lewat Gerard Moreno. Dia memanfaatkan umpan tendangan bebas Dani Parejo untuk memperdayai kiper David De Gea.

Sebuah gol cantik. Namun bikin Ferdinand begitu terkesima adalah kerja sama apik yang dilakukan oleh para pemain Villarreal.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Ferdinand melihat itu bukan gol biasa dan bukan terjadi begitu saja. Dalam prosesesnya lesakan tersebut memang dipersiapkan dengan baik sejak sesi latihan anak-anak asuh Unai Emery.

"Jika pertama melihat, mungkin kita akan berpikir itu hanya umpan silan dan kemudian gol terjadi," kata Ferdinand dikutip The Sun.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Laga final Liga Europa 2020/2021 antara Villarreal vs Manchester United.

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

"Namun sebenarnya itu memang disiapkan dari tempat latihan. Delapan pemain MU menghadapi empat penggawa mereka, mungkin seharusnya aman. Tapi tengok Raul Albiol menghentikan Eric Bailly dan Moreno bisa bebas bergerak," bebernya.

Pada duel tersebut MU baru bisa menyamakan kedudukan melalui Edinson Cavani di babak kedua. Skor imbang 1-1 bertahan sampai extra time digelar. Dan adu penalti, Villarreal menang 11-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya