Abdul Somad-Rizieq, Coutinho hingga Malam Tahun Baru 2018

Ustaz Abdul Somad bertemu imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, di Mekkah, Arab Saudi, Sabtu siang, 30 Desember 2017.
Sumber :
  • Kapitra Ampera

VIVA – Minggu, 31 Desember 2017, sejumlah isu mewarnai hari terakhir di tahun 2017. Namun, artikel tentang kepindahan Phillipe Coutinho ke Barcelona adalah yang paling disoroti para pembaca VIVA. Kepindahan pemain Liverpool itu pun telah diumumkan oleh Apparel Barcelona, Nike.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah soal tiga partai politik yang menyatakan dukungan pada Pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Tiga partai politik itu adalah Demokrat, Golkar, dan Hanura, yang semuanya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk duet itu.

Sementara berita terpopuler ketiga adalah tentang Ustaz Abdul Somad yang bertemu imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, di Mekkah, Arab Saudi. Dari rekaman video yang beredar, pertemuan itu diselenggarakan di rumah Rizieq di Mekkah pada Sabtu siang, 30 Desember 2017. Somad ternyata sengaja bertemu untuk bersilaturahmi dengan Rizieq di sela-sela ibadah umrah sejak Jumat.

Selain tiga berita tadi, ada pula dua berita lain yang turut disorot pembaca VIVA, yakni soal kemeriahan perayaan Tahun Baru di Indonesia dan seluruh dunia, serta soal kemesraan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga setelah resmi menikah. Berikut ini lima artikel terpopuler di VIVA, Minggu, 31 Desember 2017.

1. Apparel Barcelona Konfirmasi Kepindahan Coutinho

Teka-teki masa depan Philippe Coutinho mulai terlihat jelas. Pemain Liverpool tersebut dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti.

Bukan Barcelona atau Liverpool yang mengumumkan kepindahan pemain internasional Brasil tersebut. Adalah apparel Barcelona, Nike, yang mengumumkan kepindahan Coutinho ke Camp Nou.

"Philippe Coutinho akan bersinar di Camp Nou. Dapatkan jersey kit musim 2017/2018 Barcelona FC dengan nama Magician di belakang. Pemberian nama gratis, dan hanya tersedia sampai 6 Januari mendatang," demikian ditulis di laman resmi Nike.

Baca selengkapnya di sini.

2. Tiga Parpol Susul Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapatkan tambahan sokongan politik dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Tiga partai politik sudah klik dan akan menyusul Demokrat, Golkar, dan Hanura yang sudah mengeluarkan rekomendasi untuk duet itu.

Tiga partai yang segera mengeluarkan rekomendasi Khofifah-Emil itu ialah NasDem, Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, dan satu partai nonparlemen yang baru lolos verifikasi, yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI.

"Kami sudah dapatkan konfirmasi dari tiga parpol itu. PKPI juga sudah kami konfirmasi, meskipun belum punya kursi untuk tingkat I pada pemilu 2014, tapi tetap akan men-declare ke saya dan Pak Emil," katanya di sela acara Muslimat Nahdlatul Ulama di GOR Lamongan, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 30 Desember 2017.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ustaz Somad Jelaskan Panjang-Lebar Tujuannya Temui Rizieq

Ustaz Abdul Somad, penceramah yang beken akhir-akhir ini, dikabarkan bertemu imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, di Mekkah, Arab Saudi.

Berdasarkan informasi berupa rekaman video pertemuan yang disampaikan Kapitra Ampera, pengacara Rizieq Shihab, pertemuan itu diselenggarakan di rumah Rizieq di Mekkah pada Sabtu siang, 30 Desember 2017. Somad memang sengaja bertemu untuk bersilaturahmi dengan Rizieq di sela-sela beribadah umrah sejak Jumat.

Dia menjelaskan, bahwa sedikitnya tiga motivasi utama bertemu Rizieq Shihab: pertama, menimba ilmu kepada Rizieq sebagai ulama; kedua, bersilaturahmi dengan seorang habib atau ulama keturunan Nabi Muhammad; dan ketiga, bertabayun tentang tuduhan-tuduhan negatif kepada Rizieq.

Baca selengkapnya di sini.

4. Negara Pertama dan Terakhir Rayakan Tahun Baru 2018

Jelang malam pergantian tahun pada 31 Desember 2017, berbagai negara di seluruh belahan dunia kini tengah bersiap menyambut kedatangan Tahun Baru 2018.

Karena rotasi bumi, waktu pergantian tahun yang dimulai sejak pukul 00.00, berbeda-beda di setiap wilayah. Dimulai dari yang pertama, bergilir ke urutan berikutnya, hingga terakhir.

Berdasarkan skema Greenwich Mean Time (GMT), sebuah pulau kecil bernama Tonga dan Samoa di wilayah Pasifik menjadi yang pertama merayakan tahun baru 2018. Menurut waktu London, pergantian tahun telah terjadi di wilayah Tonga pada hari Sabtu pukul 10 pagi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kemesraan Vicky Prasetyo-Angel Lelga Disindir Warganet

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga makin mesra setelah video pernikahan mereka beredar di dunia maya. Dalam sebuah video di Instagram menunjukkan Vicky mengajak Angel menyanyi bersama di atas panggung di depan pengunjung sebuah mal. Vicky dengan romantisnya memegang tangan Angel.

Vicky yang mengenakan kaus hitam fasih membawakan lagu Pelangi Ada Di Matamu milik band rock Jamrud di depan Angel Lelga. Angel mengumbar senyum bahagia.

Baca selengkapnya di sini.