Doa agar Hati Tergerak untuk Ibadah

Doa agar hati mudah tergerak untuk ibadah.
Sumber :

VIVA – Iman di hati kita tak selamanya membuncah dan memberikan kita semangat untuk beribadah. Kadangkala, rasa berat di hati membuat kita kesulitan dan malas menunaikan ibadah. Dengan segudang alasan yang sering dibuat-buat, kewajiban kita dilalaikan.

Situasi batin yang terasa tidak dekat dengan Allah SWT semakin mendorong kita untuk berleha-leha dan mengurangi intensitas sedekah, puasa, bahkan salat yang menjadi kewajiban lima kali sehari.

Oleh karena itu, kita harus terus menguatkan iman dengan mencari ilmu dan juga berdoa agar hati kita melunak dan ringan dalam melaksanakan amal kebaikan.

Berikut doa yang bisa kita amalkan sehingga dimudahkan untuk berbuat baik.

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin. 

Artinya, “Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya.”