Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 14 Mei 2020 | 04:00 WIB

Jokowi Naikkan Lagi Iuran BPJS, hingga Roy Kiyoshi Diketawai Polisi

Team VIVA »
Robbi Yanto
Foto :
  • Instagram: Joko Widodo
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

VIVA – Beragam berita menarik disajikan VIVA.co.id pada Rabu 13 Mei 2020. Ada sejumlah berita yang menjadi sorotan pembaca.

Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan iuran BPJS Kesehatan secara bertahap. 

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, sebab Hal tersebut dilakukan meski Mahkamah Agung sebelumnya telah membatalkan kebijakan kenaikan iuran sebelumnya pada Maret 2020. 

Selain itu, peneliti senior Indef, Dradjat Wibowo mendorong pemerintah untuk bisa menugaskan badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di sektor industri obat atau farmasi. Tujuannya agar, vaksin virus Corona bisa segera ditemukan.

Menurutnya, apabila Indonesia mampu memproduksi vaksin dan obat pencegah COVID-19, akan terlepas dari ketergantungan kepada negara lain dalam hal pencegahan dan pengobatan wabah mematikan ini.

Selain kedua berita tersebut, ada juga berita yang tak kalah menarik seperti Roy Kiyoshi diketawai polisi karena mengaku diganggu makhluk halus. Kemudian, polisi berhasil menangkap pedagang daging babi yang menyulapnya menjadi daging sapi palsu di daerah Kabupaten Bandung.

Nah, dari ulasan di atas, berikut daftar lengkapnya berita menarik yang paling disorot pembaca, dirangkum dalam Round Up.

1. Jokowi Naikkan Lagi Iuran BPJS Kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kenaikan iuran BPJS Kesehatan secara bertahap. Hal tersebut dilakukan meski Mahkamah Agung sebelumnya telah membatalkan kebijakan kenaikan iuran iuran sebelumnya pada Maret 2020. 

Kebijakan itu ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan. Beleid itu dia tandatangani atau ditetapkan pada 5 Mei 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - 3 bulan lalu