Zulhas Boyong 38 DPW PAN Foto Bareng Jokowi di Istana

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas akan menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat, 10 Mei 2024 sore ini. 

Presiden Jokowi Tekankan Tiga Hal Ini pada Pertemuan Bilateral dengan Presiden Fiji

Tak sendiri, Zulhas mengaku akan memboyong 38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN dalam pertemuannya dengan Jokowi itu.

"Provinsi sama Sekretaris ada 38 provinsi belum pernah ke Istana, ingin lihat dan ingin foto di Istana. Saya minta tolong Pak Jokowi, Alhamdulilah dikasih. Jadi sore ini ke sana, nanti jam 16.00 WIB," kata Zulhas kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Mei 2024.

Bertemu PM Tajikistan, Jokowi Bahas Kerjasama Pengelolaan Air Bersih

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Saat ditanya apakah ada pembahasan khusus yang akan dibicarakan dalam pertemuan itu, Zulhas membantah. Dia menyebut, kedatangannya bersama 38 DPW PAN hanya untuk foto-foto saja di Istana.

Presiden Joko Widodo Sempatkan Gelar Pertemuan Bilateral dengan Sri Lanka Saat KTT WWF 2024

"Nggak (ada pembahasan khusus), ini mau foto, orang daerah belum pernah ke Istana," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengklaim bahwa seluruh DPW dan DPD PAN seluruh Indonesia meminta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Hal itu dikatakan tak terlepas dari keberhasilan Zulhas, begitu ia karib disapa, membawa PAN ikut memenangkan pesta demokrasi 2024.

Permintaan agar Bang Zul kembali memimpin merupakan aspirasi seluruh DPW dan DPD PAN," kata Yandri dalam keterangan yang diterima awak media Kamis, 25 April 2024.

Yandri menegaskan, keinginan DPW dan DPD untuk meminta Zulhas kembali menjadi Ketua Umum PAN dilatarbelakangi keberhasilan dalam Pileg dan Pilpres 2024.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zul, perolehan kursi PAN meningkat di DPR. Kemudian, secara piawai Bang Zul membawa PAN mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang kemudian memenangi kontestasi," kata Yandri.

Yandri lantas menilai aneh kalau ada pengurus PAN, baik di tingkat DPD, DPW, maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yang tidak mendukung Zulkifli Hasan menjadi Ketua Umum PAN kembali.

Sementara itu, dia menilai Zulhas merupakan pribadi pekerja keras dan konsisten dalam memperjuangkan kebaikan, serta merangkul semua pihak. Sehingga, lanjut dia, PAN disegani dalam kancah perpolitikan nasional. "Kami harap Bang Zul bersedia untuk memimpin PAN kembali selama 5 tahun ke depan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya