5 Artis yang Meninggal Karena Dibunuh Fansnya Sendiri

John Lennon, The Beattles.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Banyak orang yang memiliki cita - cita menjadi artis. Tak salah memang, karena menjadi artis termasuk jadi seniman yang memiliki karya. Namun, ada banyak pula resiko saat menjadi artis. Misalnya, harus selalu mengikuti keinginan pasar, selalu tampil prima, dan masih banyak lagi. 

Resiko tersebut nyatanya tak seberapa jika melihat penggemar atau fans menyukai karya kita dan selalu mendukung karier kita sebagai artis. Tapi, fans yang terlalu fanatik dan mencintai secara berlebihan juga tak baik. Seperti para artikel ini, simak 4 artis yang meinggal dibunuh oleh fans nya sendiri :

John Lennon

John Lennon

Photo :
  • U-Report

Kisah pertama datang dari salah satu anggota band paling terkenal sepanjang sejarah, The Beatles. John Lennon memiliki suara yang merdu dan salah satu orang yang ikut menuliskan lirik lirik lagu the Beatles. John sangatlah terkenal, bahkan hingga hari ini.

Namun, nasib akhir Lennon kurang baik. Ia tewas ditembak oleh fansnya sendiri yang bernama Mark David Chapman pada 9 Desember 1980 silam. Ia ditembak sebanyak lima kali di depan gedung apartemennya sendiri. Chapman mengatakan alasan ia menembak Lennon karena ia ingin terkenal seperti sang Idola. 

Meski begitu, hingga hari ini Lennon masih menjadi salah satu musisi paling terkenal di dunia. Banyak artis yang mengikuti gayanya dan mengidolakannya hingga sekarang. 

Tupac Shakur

Foto selfie Tupac Shakur.

Photo :
  • Aceshowbiz

Artis lainnya yang dibunuh oleh fansnya sendiri adalah Rapper legendaris asal Amerika, Tupac Shakur. Ia meninggal dunia pada 7 September 1996. 

Tupac ditembak saat berada di dalam mobil menuju Las Vegas, saat ia akan melakukan konser petunjukan. Tupac ditembak oleh kelompok gang yang diduga mengidolakan rapper tersebut. Meski sudah meninggal, hingga kini Tupac masih menjadi salah satu Rapper paling terkenal di dunia. 

Gianni Versace

Perancang busana terkenal Italia, Gianni Versace.

Photo :
  • www.biography.com

Gianni Versace adalah pendiri jenama fashion internasional terkenal Versace. Karena kecerdasan dan kebaikannya ia sangat dikagumi dan ialah yang berperan penting dalam penghubung antara musik dan dunia fashion. 

Namun, nasib naas menimpa kakak dari Donatella Versace tersebut. Ia tewas ditembak di villa yang ia tempati di pantai Miami. Tak disangka, ia ditembak hingga meninggal dunia oleh salah satu penggemar fanatiknya. Polisi membutuhkan beberapa hari untuk menemukan pembunuhnya, namun sebelum berhasil ditangkap, sang pembunuh sudah lebih dahulu membunuh dirinya sendiri. 

Selena Quintanilla Perez

Selena Quintanilla Perez

Photo :
  • NPR

Penyanyi asal Amerika, keturunan Meksiko ini tewas di tangan fansnya sendiri. Sang pembunuh adalah wanita bernama Yolanda, yang menembak Selena di sebuah hotel pada tanggal 31 Maret 1995. Mengejutkannya lagi, Yolanda adalah pendiri fansclub Selena dan banyak dibantu oleh Selena saat kesusahan. 

Diduga, penembakan ini berawal dari masalah finansial yang dihadapi Yolanda. Saat tewas, Selena sedang berada di puncak kariernya. Lagu - lagu dan gayanya banyak ditiru, khususnya perempuan muda kala itu. 

Christina Grimmie

Christina Grimme

Photo :
  • ABC7 Chicago

Christina Grimme adalah penyanyi yang terkenal karena mengikuti ajang The Voice. Ia meningga pada 10 Juni 2016. Ia tewas saat menggelar jumpa fans dan sedang mengisi sesi tanda tangan. 

Sang pembunuh tak lain adalah fansnya sendiri, yaitu Kevin James Loibl. Sang pelaku pun juga menembak dirinya sendiri atau bunuh diri hingga tewas. Christina Grimmie ditembak satu kali di kepala dan dua kali di dada, ia meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.