Kondisi HIM Damsyik Membaik

HIM Damsyik
Sumber :
  • indonesianfilmcenter

VIVAnews - Pemeran Datuk Maringgih dalam serial Siti Nurbaya, HIM Damsyik, masih terbaring di rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam wawancara melalui sambungan telepon, HIM Damsyik mengaku sudah dapat menikmati makanan yang disediakan rumah sakit dan keluarga.

"Sudah makan banyak, walau kadang harus makan yang lembut-lembut. Bagaimanapun saya harus makan, karena ini untuk kebutuhan saya selama dirawat," ujar Him Damsyik.

Sebelum ini, ia juga sempat dirawat selama dua minggu lantaran mengalami penurunan kekebalan daya tahan tubuh. Atau, dalam istilah medis dikenal dengan myelodysplastic syndrom (MDS).

"Walau ada keluarga yang mendampingi, saya berusaha untuk sendiri dulu. Kalau mau sesuatu yang diambil, saya kecapekan saja kemarin, jadi drop," ujar HIM Damsyik.

HIM Damsyik mengaku berharap dirinya diberi kesehatan dan kesembuhan."Terimakasih kepada teman-teman dan keluarga yang sudah datang dan mendampingi, terimakasih doanya, saya ingin sehat lagi," ujar Him Damsyik.

HIM Damsyik lahir di Teluk Betung, Lampung, 82 tahun lalu. Namanya dikenal sebagai aktor senior Indonesia dan mulai melejit saat berperan sebagai Datuk Maringgih dalam miniseri televisi Siti Nurbaya (1992).