Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram

Baliho Bakal Cawalkot Tangerang, Ahmad Amarullah
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Tangerang – Sejumlah baliho dukungan terhadap Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah maju dalam Pilkada Kota Tangerang ditemukan rusak pada hari Selasa, 30 April 2024. Pengrusakan baliho itu diduga dilakukan oleh orang tak dilenal (OTK) pada Selasa dinihari.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Nuryadi, Relawan Ahmad Amarullah, menyayangkan pengerusakan terhadap baliho tersebut. Pengrusakan itu merupakan tanda proses demokrasi di Kota Tangerang tidak baik baik saja.

“Kami sangat menyayangkan adanya kasus pengerusakan yang kami alami. Ini persaingan yang tidak sehat,” ujarnya, Selasa, 30 April 2024.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Baliho Bakal Cawalkot Tangerang, Ahmad Amarullah

Photo :
  • Dok. Istimewa

Nuryadi mengaku baru mengetahui baliho yang terpasang di jembatan penyebrangan orang (JPO) di Jalan Jendral Sudirman dan di Cipondoh pada Senin 29 April 2024 lalu, sudah rusak. Namun, baliho milik bakal calon lainnya masih utuh. “Yang dirusak cuman punya kami saja, yang bakal calon lainnya aman,” tambahnya.

Dikawal Massa Pendukung, Narjo Resmi Daftar Bakal Calon Bupati Brebes ke PDIP

Diketahui, para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang dari kalangan eksternal mulai mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat DPC PDIP Kota Tangerang.

Berdasarkan data yang masuk di tim penjaringan, ada enam nama yang resmi mengambil. Mereka yakni jurnalis Helmi Halim, putra Wali kota Tangsel Erlangga Yudha, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Ngadino, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah, warga bernama Astro Alfa serta terakhir adalah Ketua DPC Partai Golkar Kota Tangerang yang juga mantan Wakil Wali kota Tangerang Sachrudin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sendiri menetapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 akan dilakukan di 37 provinsi pada Rabu, 27 November 2024. Sementara, hanya 508 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada Serantak dari 514 kabupaten/kota di tahun 2024.

Proses Pemungutan suara pemilu 2024. (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Sebab, dari 518 kabupaten/kota, ada 6 kabupaten/kota administratif di DKI Jakarta yang tidak ada pilkada langsung.

"KPU menyelenggarakan peluncuran Pilkada Serentak 2024 yang rencananya untuk pemungutan suara akan digelar nanti pada tanggal 27 November 2024," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya