Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak nampak dalam acara halal bihalal sekaligus pembubaran Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Selasa 30 April 2024. Acara tersebut digelar di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Hermawi Taslim mengatakan bahwa Surya Paloh tak bisa hadir lantaran tengah ada tamu. "Pak Surya Paloh ada tamu, makanya saya yang hadir. Tamu banyak sekali," ujar Hermawi Taslim di Rumah Anies, Jakarta Selatan.

Hermawi menjelaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan salam Surya Paloh ke Anies Baswedan karena tak bisa hadir.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"Saya sudah sampaikan tadi [salam dari Paloh untuk Anies]. Harusnya Pak Surya datang, karena minggu lalu halal bihalal kita di Bali, datang bersama istri anak, menantu, satu keluarga,” kata dia.

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kenalkan Gibran ke Syeikh MBZ, Prabowo Subianto: Yang Mulia, Ini Wakil Presiden Saya

Timnas Amin Dibubarkan

Tim Nasional (Timnas) Anies Badwedan-Muhaimin Iskandar (Amin) resmi dibubarkan usai kontestasi Pilpres 2024 rampung. Timnas Amin dibubarkan dengan dibalut acara halal bi halal di rumah pribadi Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies Baswedan mengatakan bahwa Timnas Amin sudah bekerja dengan sangat terhormat selama persiapan hingga berakhirnya kontestasi Pilpres 2024.

"Kita umumkan kepada publik bahwa Timnas Amin telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja dengan sekeras-kerasnya," ujar Anies di rumah pribadinya, Selasa, 30 April 2024.

Anies menjelaskan bahwa Timnas Amin sudah memulai dengan perjalanan yang baik selama mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

"Kami memulai perjalanan dengan niat baik, dengan semangat yang tinggi dan komitmen kenegaraan yang kuat. Kita ingin berdemokrasi dengan matang, berdemokrasi dengan terhomat," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya