Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Potret Keluarga Sambut Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Tragedi bus maut berpenumpang rombongan SMK Lingga Kencana yang terguling di Ciater, Jawa Barat, jadi sorotan pembaca kanal News VIVA, Minggu, 12 Mei 2023. Artikel terpopuler pertama adalah kesaksian murid SMK tersebut saat kejadian.

Elite PDIP Sebut Kaesang Menarik untuk Diusung di Pilkada Jakarta

Terpopuler kedua adalah pengakuan sopir bus Putera Fajar yang selamat dalam insiden bus perpisahan anak SMK di Depok yang terguling di Ciater. Terpopuler ketiga adalah potret siswa SMK itu sebelum perjalanan.

Kemudian Terpopuler keempat adalah, sentilan Refly harun ke anies Baswedan. selanjutnya, terpopuler kelima yaitu puluhan wali murid yang datangi SMK Lingga Kencana usai dikabari terjadi kecelakaan.

PAN Harap Muncul Lagi Tokoh Lain di Pilkada Jakarta, Tak Hanya Anies dan Ridwan Kamil 

1. Kesaksian Murid SMK Lingga Kencana Depok Sebelum Kecelakaan, Bus Tidak Bisa Nanjak

Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Photo :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)
Puan Akui PDIP Tertarik Usung Anies di Pilkada Jakarta

Salah satu murid SMK Lingga Kencana, Depok, mengaku sudah memiliki firasat sebelum terjadi kecelakaan maut di Ciater, Jawa Barat. Dari informasi yang didapat, rombongan akan menuju Tangkuban Perahu. Namun di perjalanan mobil mengalami kendala.

Maryati, salah satu wali murid mengatakan, dia mengetahui hal itu dari anaknya. Sesaat setelah kecelakaan anaknya menghubungi dirinya melalui ponsel pemilik warung.

Baca selengkapnya

2. Sopir Ungkap Detik-detik Bus Rombongan Siswa SMK Depok Terguling di Ciater

Sopir bus pariwisata Putera Fajar, Sadira.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Sopir bus pariwisata Putera Fajar, Sadira, selaku driver bus rombongan SMK Lingga Kencana, Depok, selamat dan menjalani di RSUD Subang. Dia pun menceritakan detik-detik terjadinya peristiwa maut tersebut.

Dikutip dari wawancara eksklusif tvOne, Minggu, 12 Mei 2024, Sadira memastikan bahwa awalanya bus yang dikendarainya tersebut tidak ada masalah saat berangkat untuk perpisanan murid sekolah itu.

Baca selengkapnya

3. Potret Terakhir 'Perpisahan' Siswa SMK Lingga Kencana Sebelum Bus Terguling

Foto siswa-siswi SMK Lingga Kencana Depok saat darmawisata ke Lembang Bandung

Photo :
  • Ist

 Kecelakaan maut bus pariwisata yang ditumpangi rombongan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, pada Sabtu, 11 Mei 2023, menyisakan duka mendalam. 

Betapa tidak, para siswa SMK itu baru saja merayakan kelulusan dan menggelar acara perpisahan di Lembang, Bandung, sehari sebelum peristiwa nahas itu terjadi. Bus mengalami kecelakaan saat hendak pulang kembali ke Kota Depok.

Baca selengkapnya

4. Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Pakar hukum tata negara Refly Harun.

Photo :
  • YouTube Indonesia Lawyers Club

Dinamika politik saat ini jadi perhatian karena isunya sejumlah pihak yang kalah di Pilpres 2024 akan bergabung merapat ke kubu Prabowo Subianto selaku pemenang. Rival Prabowo yang kalah itu isunya bakal dapat jatah kursi menteri di pemerintahan mendatang.

Pakar hukum tata negara Refly Harun menyoroti keras dinamika politik tersebut. Dia sebagai mantan pendukung rival Prabowo yang menggaungkan perubahan mengingatkan agar tak perlu meminta jatah kursi hingga melipir untuk bergabung.

Baca selengkapnya

5. Bus Rombongan SMK Depok Terguling di Subang, Puluhan Wali Murid Cemas Datangi Sekolah

Proses Evakuasi Kecelakaan Bus Siswa SMK di Subang

Photo :
  • (Foto AP/Ryan Suherlan)

 Kecelakaan terjadi di Subang, Jawa Barat. Bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan diduga rem blong. Informasi yang didapat, banyak korban berjatuhan akibat kecelakaan itu.

Saat ini puluhan wali murid dan keluarga guru mendatangi sekolah untuk mengetahui kabar para siswa. Banyak dari orang tua yang menangis saat menunggu kabar.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya